PEMERINTAHAN PROVINSI SULAWESI TENGAH

Pj. Sekda Buka Sosialisasi dan Persiapan Penilaian Paritrana Award Tahun 2021.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Pj. Sekda Sulawesi Tengah Ir. Moh. Faisal Mang, MM, didampingi Kadis Nakertrans Provinsi Drs. Arnold Firdaus, MTP dan Direktur Kepesertaan Amrullah mengikuti Sosialisasi dan Persiapan Penilaian Paritrana Award Tahun 2021.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Santika Palu Provinsi Sulawesi Tengah. Selasa, (21/12/2021)

Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) merupakan program pemerintah yang diinisiasi oleh Kemenko PMK, Kemendagri, Kemenaker dan BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan Pelaku Usaha yang telah mendukung penuh implementasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah meningkatkan peran Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dalam meningkatkan perlindungan, meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan Jamsostek dan meningkatkan awarness dan citra positif pemerintah.

Pj. Sekda Sulawesi Tengah Ir. Moh. Faisal Mang, MM membacakan sambutan Gubernur menyampaikan bahwa perlindungan terhadap Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) merupakan pemenuhan hak dasar pekerja yang wajib diberikan setiap institusi pemberi kerja kepada para pekerja sejak mulai dari awal mereka diterima bekerja.

“Selaku pimpinan daerah, saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi komitmen, inovasi dan kolaborasi guna mewujudkan proteksi, keadilan dan kesejahteraan bagi para pekerja Sulawesi Tengah.” Ucap Pj. Sekda saat membacakan sambutan Gubernur

Untuk itu, Penghargaan Paritrana Award diselenggarakan untuk mengapresiasi capaian pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota yakni ; dalam hal capaian jumlah Kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan Kepatuhan Institusi Usaha terhadap peraturan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Dalam pandangan saya, lebih baik kita kehilangan 1 menit dalam bekerja dari pada harus celaka dan kehilangan segalanya hanya karena mengabaikan faktor Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).” Jelas beliau

Beliau berharap semoga dari kegiatan ini, dapat memperbarui sekaligus meningkatkan koordinasi, integrasi, singkronisasi dan sinergitas semua pihak untuk terus berkomitmen memperjuangkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh lapisan pekerja Sulawesi Tengah.

Turut hadir : Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Provinsi, Kepala Kantor Badan Pusat Statistik Provinsi, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten/Kota, Pimpinan Badan Usaha, Asosiasi Pengusaha, Organisasi Serikat Pekerja, dan Mitra Kerja.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *