Gubernur Sulteng Kukuhkan Badan Pengurus Pusat IKST di Jakarta.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Jakarta. Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, mengukuhkan Badan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Sulawesi Tengah (IKST) di Jakarta. Bertempat, di Aula Perpusnas Jakarta. Sabtu, 10 September 2022.

Pelaksanaan pengukuhan tersebut dihadiri Direktur Ormas Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Risnandar, S.STP, M.Si, Ibu Ketua TP. PKK, Provinsi Dr. Hj. Vera Rompas Mastura, M.Si, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura, M.Si, Tim Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan HAM Ridha Saleh, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Poso, Wakil Ketua DPRD Banggai dan Sesepuh serta Pendiri IKST Ibu Syamsiar Lasahido.

Adapun Pengurus IKST Periode 2022-2027 terpilih yang dikukuhkan yaitu ; Ketua Dr. Drs. Mulyadin Malik, M.Si, CIGS dan Ketua Pengurus Ikatan Wanita Sulteng ( IWASTA) 2022-2027 yaitu ; Dr. Febe Rahmawati Padaga, SE, M.Pd.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyampaikan rasa bahagia dan bangga atas terbentuknya Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Sulawesi Tengah (IKST).

Gubernur menyampaikan semoga pengurus dapat mewadahi dan menghimpun seluruh masyarakat Sulawesi Tengah yang ada di Jakarta dan sekitarnya untuk bisa memberikan dukungan dan terus memupuk rasa persaudaraan.

Gubernur juga mengharapkan bahwa Organisasi IKST yang ada di jakarta dapat memberikan dukungan terhadap pembangunan DKI dan selalu berprinsip “dimana lagit dijunjung disitu tanah di pijak,”

“Dimanapun kita berada teruslah kita memberikan dukungan terhadap seluruh program pembangunan yang ada dan terus menjaga dan menghargai adat Istiadat yang hidup dan berkembang di Jakarta ini” Kata Gubernur.

Selanjutnya, Gubernur menyampaikan harapannya kepada warga Sulawesi Tengah yang ada di Jakarta agar dapat memberikan dukungan dan bantuan pemikiran dalam percepatan pembangunan Sulawesi Tengah sesuai dengan Visi “Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah Yang Lebih Sejahtera Dan Lebih Maju”

Olehnya, untuk mewujudkan Visi tersebut, ditetapkan 9 Misi Pembangunan dan Prioritas Utama saat ini, akan segera diwujudkan adalah ; Pengurangan Angka Kemiskinan dan Stunting, Peningkatan Kualitas Pendidikan, Sekolah Vokasi dan Kesehatan, Peningkatan Fiskal dan Mensukseskan Program Pusat yang ditugaskan di Daerah, seperti ; Kawasan Ketahanan Pangan Nasional, dan Pengembangan Industri Perikanan Halal di Banggai Laut serta Pembangunan Infrastruktur Jalan untuk mendukung Koneksitas Distribusi dalam nempersiapkan Sulawesi Tengah sebagai Penyangga IKN.

Diakhir sambutanya, Gubernur memberikan harapan dan dukungan dari semua elemen masyarakat agar bergandengan tangan, berkolaborasi termasuk seluruh pengurus dan anggota IKST yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *