BRIDA Sulteng Gelar Seleksi Presentasi dan Wawancara Lomba Inovasi TTG Berbasis Otomasi.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Palu – Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan seleksi presentasi dan wawancara lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) berbasis otomasi. Bertempat, di Aula Brida Sulteng. Sabtu, (26/10/2024).

Kegiatan ini menjadi bagian dari persiapan menuju Brida Innovation Week (BIW) tahun 2024, yang dijadwalkan berlangsung pada 21 -23 November 2024.

Lomba ini diikuti oleh mahasiswa dari beberapa universitas di Sulawesi Tengah, antara lain ; Universitas Tadulako, STIMIK Adhi Guna Palu dan beberapa Himpunan serta UKM.

“Kami percaya bahwa inovasi berbasis otomasi dapat memberikan solusi nyata dalam meningkatkan efisiensi di berbagai sektor”, ungkap Hasim R selaku Kepala Bidang Riset, Teknologi dan Inovasi BRIDA Sulteng.

Selain itu kata Hasim, dilibatkannya berbagai perguruan tinggi, diharapkan dapat menggali potensi kreativitas dan inovasi anak muda dalam mengembangkan solusi yang aplikatif dan relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Melalui lomba ini, BRIDA ingin menciptakan wadah bagi para inovator muda untuk menunjukkan kemampuan dan ide-ide kreatif mereka.

“BRIDA Innovation Week 2024 akan menjadi momentum penting untuk menampilkan hasil inovasi yang telah dikembangkan. Kami mengundang semua pihak, termasuk masyarakat umum, untuk datang dan menyaksikan pameran ini, serta menjalin kolaborasi yang dapat mendorong perkembangan teknologi di Sulawesi Tengah”, tambah Hasim R.

Lomba ini juga bertujuan untuk memupuk semangat kolaborasi antara akademisi, pemerintah, dan sektor swasta dalam menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Nantinya, para pemenang akan mendapatkan penghargaan, serta kesempatan untuk memperluas jaringan dan mendapatkan dukungan dalam mengembangkan inovasi mereka lebih lanjut. Selain itu, pemenang dari Inovasi Teknologi Tepat Guna berbasis otomasi tersebut akan dipamerkan pada kegiatan Brida Innovation Week (BIW) mendatang.

Karya-karya yang dihasilkan diharapkan tidak hanya mampu bersaing di tingkat lokal, tetapi juga memiliki potensi untuk dikembangkan lebih lanjut di tingkat nasional bahkan internasional.

Adapun dewan juri yang terdiri dari para ahli dan akademisi yakni ; Dr. Marjun, SE. MM, Dr. Ir. Bakri, M.Phl dan Dr. Anita Ahmad Kasim, S.Kom, M.Sc.

Sumber : PPID Pelaksana/BRIDA Provinsi Sulawesi Tengah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *