PEMERINTAHAN PROVINSI SULAWESI TENGAH

Pemprov. Sulteng Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Palu, Sulawesi Tengah. Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2022, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”. Bertempat di Halaman Kantor Gubernur. Sabtu, (1/10/2022)

Pada kesempatan itu, Gubernur diwakili Wakil Gubernur Drs. Ma’mun Amir bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara tersebut dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah, Kepala Biro, Kepala Badan, Kepala Dinas, Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional, Staf ASN maupun Honorer Lingkup Pemprov. Sulteng.

Hari kesaktian Pancasila dimaknai sebagai hari untuk mengenang tragedi penculikan dan pembunuhan 7 (tujuh) Perwira TNI Angkatan Darat dalam G30S PKI atau yang dikenal dengan Gerakan 30 September 1965 oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

Turut dibacakan juga Ikrar hari Kesaktian Pancasila yang ikuti oleh seluruh peserta upacara sebagai janji dan tekad agar bersungguh-sungguh untuk mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan dalam membangun kebersamaan, menegakkan kebenaran dan keadilan.

Upacara berlangsung khidmat dan sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *