Roadshow Gerakan Nasional #1000startup, Inovasi Digital Dalam Membangun Potensi Daerah.

Roadshow Gerakan Nasional #1000startup, Inovasi Digital Dalam Membangun Potensi Daerah.

Palu, Sulawesi Tengah. Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah Dra. Novalina, MM membuka Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital dengan tema “Inovasi digital dalam membangun potensi daerah” yang dilakukan secara virtual. Kamis (4/8/2022).

Dalam upaya membangun teknologi terdepan, Kementerian Kominfo RI bertugas tidak hanya berperan sebagai regulator namun juga sebagai fasilitator dari pemanfaatan teknologi. Hal ini dikarenakan pertumbuhan serta potensi teknologi yang sangat cepat, sehingga masyarakat dapat bersaing secara positif dan memberikan keuntungan dari revolusi industri atau teknologi digital.

Penjelasan yang diberikan oleh Direktur Pemberdayaan Informatika Kemkominfo RI Dr. Ir. Bonifasius Wahyu Pudjiato, M.Eng mengatakan, gerakan 1000 startup digital merupakan program yang sudah berjalan sejak tahun 2016. Program ini mengkhususkan untuk mempersiapkan masyarakat untuk menjadi wirausahawan digital yang diharapkan menjadi wirausahawan yang handal.

“Harapannya adalah agar masyarakat di Sulawesi Tengah tidak kalah bersaing dengan daerah-daerah lain dalam mengembangkan inovasinya” tambah Boni.

Dalam sambutan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Tengah Dra. Novalina, MM mengatakan, melalui gerakan 1000 startup digital menjadi harapan baru bagi Sulawesi Tengah dimana hal ini menjadi wujud nyata akan kebutuhan pendampingan dan pemberdayaan sekaligus menjawab tantangan dunia digital yang semakin berkembang dan menuntut adanya inovasi dan kolaborasi.

“Mudah-mudahan ini menjadi momentum yang baik bagi Sulawesi Tengah dalam menggerakkan roda ekonomi” ucap Novalina.

Turut hadir : Mahasiswa, akademisi, Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, pegiat startup lokal

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.