PEMERINTAHAN PROVINSI SULAWESI TENGAH

Hadiri FGD Ecosystem Connect, Kadis Kominfo Dukung Pengembangan Startup Di Sulawesi Tengah.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Palu, Sulawesi Tengah. 1000 Startup Digital bekerjasama dengan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah menggelar FGD Ecosystem Connect Sulawesi Tengah dengan mengusung tema “Pemetaan Isu dan Potensi Daerah Dalam Pengembangan Usaha Rintisan Berbasis Teknologi Digital”. Bertempat di Start up Longue. Rabu, (4/8/2022).

Gerakan 1000 Startup digital merupakan program binaan yang diprakarsai oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Melihat banyaknya teknologi serta aplikasi yang banyak membantu masyarakat, program ini hadir dengan tujuan memfasilitasi daerah-daerah untuk bisa memanfaatkan pengembangan teknologi.

Dalam pernyataan yang disampaikan oleh Program Direktur 1000 Startup digital Sebastian Alex mengatakan, menjamurnya startup serta perkembangan teknologi yang begitu cepat, masih banyak masyarakat yang belum paham dengan potensi digital. Dengan adanya edukasi yang ditawarnya oleh program ini, Alex berharap agar kedepannya banyak enterpreneur di daerah yang tidak hanya membangun UMKM saja tetapi bisa berfikir lebih luas lagi.

Pada waktu yang sama, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Tengah Dra. Novalina, MM dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan Gerakan 1000 Startup Digital mengatakan, kiranya semua pihak bisa menggali potensi serta menyatukan gagasan sehingga bisa membangun serta menghidupkan Startup di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Saya menghimbau kawan-kawan untuk mengikuti roadshow atau sosialisasi gerakan 1000 startup digital”. Ucap Novalina.

Selanjutnya, Novalina berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi semua pihak untuk menyatukan kekuatan serta potensi agar mendapatkan hasil yang optimal dalam dunia startup yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah.

Turut hadir : Pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah, akademisi, media lokal, komunitas dan pegiat starup.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *