Gubernur Sulawesi Tengah Terima Kunjungan Pangkoops II TNI AU Marda TNI.

Gubernur Sulawesi Tengah Terima Kunjungan Pangkoops II TNI AU Marda TNI.

Palu, Sulawesi Tengah. Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, didampingi Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir,  menerima kunjungan Pangkoops II TNI AU Marsda TNI Minggit Tribowo didampingi Irkoopsau II Marsma TNI Eduard Sri Wisnu M, SE, Danlanud HND Marsma TNI David Y Tambotu, bertempat di Ruang Kerja Gubernur, pada Selasa, 18 Januari 2022.

Pada kesempatan itu, Pangkoops II TNI AU Marda TNI Minggit Tribowo menyampaikan terima kasih penerimaan Gubernur dan jajaran. Selanjutnya, Pangkoops II TNI AU Marda TNI Minggit Tribowo menyampaikan bahwa kunjungannya ke Sulawesi Tengah untuk membahas lokasi lahan pembangunan pangkalan udara di Palu. hal ini sangat strategis karena letak Sulawesi Tengah sangat dekat dengan Ibu Kota negara baru, sehingga rencana pembangunan pangkalan udara di Palu sangat prioritas sehingga diharapkan dukungan pemerintah daerah untuk menyiapkan lokasi tanah pembangunannnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyampaikan apresiasi atas rencana pembangunan Pangkalan Udara TNI AU di Palu, “Saya sangat mendukung rencana ini”. diharapkan Kota Palu dapat serius untuk proses penyiapan lokasi lahannya agar rencana ini dapat segera terwujud.

Selanjutnya, Gubernur menyampaikan bahwa pembangunan Pangkalan Udara TNI AU di Palu merupakan hal yang sangat strategis mengingat Sulawesi Tengah Kedepan memiliki wilayah sangat strategis karena sangat dekat dengan Ibu Kota negara baru dan pusat logistik untuk Ibu Kota negara baru.

Gubernur menyampaikan akan mendukung untuk membantu Pemda Kota Palu untuk menyediakan lokasi pembangunan Pangkalan Udara.

Selanjutnya, Walikota Palu diwakili Kabankesbangpol Ansyar Sutiadi menyampaikan akan melaporkan kepada Walikota tentang kesiapan lokasi  sebelumnya sudah tersedia 1 ha. selanjutnya, bahwa untuk kebutuhannya akan dilakukan sesuai dengan arahan dan kebijakan dari Walikota dan Gubernur Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyampaikan harapannya kiranya anak-anak Sulawesi Tengah kedepan banyak yang bisa berkarir pada TNI AU kami minta dukungan dari Pangkoops II TNI AU.

Selanjutnya, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyampaikan permohonan maaf untuk kunjungan Pangkoops II TNI AU dan Rombongan akan didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir.

Kunjungan Pangkoops II TNI AU Marsda TNI Mingit Tribowo didampingi Wakil Gubernur dan rombongan berkunjung dan melakukan Ziarah Ke Makam Al-Habib Idrus bin Salim Al-Jufri atau lebih dikenal dengan Sayyid Idrus bin Salim Al-Jufri atau Guru Tua.

Selanjutnya, meninjau RS. Al-Khairaat Palu didampingi Ketua Umum AHS. Ali Aljufri MA dan Pengurus PB. Al-Khairaat.
Selanjutnya, Pangkoops II TNI AU Marsda TNI Mingit Tribowo, didampingi Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir bersama rombongan berkunjung Ke Makopolda Sulawesi Tengah diterima langsung Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi, Selanjutnya kembali ke Bandara Sis – Aljufri Mutiara Palu untuk selanjutnya Bertolak Ke Makassar.

Sumber : Biro Adm. Pimpinan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.