PEMERINTAHAN PROVINSI SULAWESI TENGAH

Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Hadiri Pelantikan Pengurus FPPTI Sulawesi Tengah.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dr. Rohani Mastura, M.Si didampingi Ketua FPPTI Sulteng H. Saharudin Lurang S.Sos., M.Si dan Pustakawan Unisa Andi Syadarudin, S.Sos, M.I.Kom mengikuti Pelantikan Pengurus Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi (FPPTI) Sulawesi Tengah.

Kegiatan pelantikan tersebut dirangkaikan dengan Webinar dan Rapat Kerja yang mengangkat tema “Peningkatan Kompetensi Pustakawan Dalam Mengelola Perpustakaan Perguruan Tinggi Berdasarkan Standar Nasional Perpustakaan (SNP).”

Kegiatan dilaksanakan secara daring maupun luring, bertempat di Hotel Lawahba Palu Provinsi Sulawesi Tengah. Selasa, (30/11/21)

Ketua FPPTI Wilayah Sulawesi Tengah H. Saharudin Lurang S.Sos., M.Si dalam laporanya menyampaikan bahwa Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi (FPPTI) merupakan suatu wadah atau perkumpulan para pustakawan dan pengelolah perpustakaan baik dari PTN maupun PTS untuk saling bekerja sama berkolaborasi dalam meningkatkan peran perpustakaan dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu, pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

“Kami menggunakan Resimen Mahasiswa Batalyon 251 Wiratama Untad dengan tujuan organisasi kemahasiswaan dapat menjadi pelopor bagi mahasiswa lain untuk lebih mengenal, memahami dan mencintai perpustakaan.” Ucap Ketua FPPTI

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dr. Rohani Mastura, M.Si dalam sambutanya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, dan juga ucapan terima kasih kepada ketua umum yang telah dilantik serta para narasumber yang hadir pada acara Webinar.

“Saya menyambut baik kegiatan ini, dengan tujuan meningkatkan pengetahuan dan potensi pustakawan selaku ujung tombak pengelola pelayanan perpustakaan pada perguruan tinggi Negeri dan Swasta.” Ucap Staf Ahli

Beliau juga mengharapkan rapat kerja ini dapat menjadikan sarana Konsulidasi untuk mencetak program-program yang konkrit, struktural, dan terdepan.

“Semoga saudara dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, dan dapat menerapkan ilmu yang di peroleh untuk meningkatkan kualitas pelayanan perpustakaan di kampus Negeri maupun Swasta di Sulawesi Tengah.” Harap beliau pada pertemuan tersebut

Turut hadir : Ketua FPPTI Indonesia, Ketua FPPTI Daerah, Wakil Ketua FPPTI, Pengurus FPPTI, Rektor Untad, Rektor UIN, Koordinator Wilayah Timur Indonesia dan Kepala Perpustakaan Perguruan Tinggi.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *