Wagub Sulteng Terima Audiensi Manajer Bank Mandiri.

Wagub Sulteng Terima Audiensi Manajer Bank Mandiri.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Ma’mun Amir didampingi Kadis Kominfo Faridah Lamarauna, SE., M.Si dan Kabid Perbendaharaan BPKAD Budi Yunus menerima Audiensi Manajer Bank Mandiri beserta rombongan.

Pertemuan tersebut dilaksanakan secara langsung diruang Kerja Wakil Gubernur Sulawesi Tengah. Rabu, (24/11/21)

Maksud dan tujuan dilaksanakannya audiensi ini adalah untuk bersilaturahmi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah serta membahas tentang sistem informasi Real-Time monitoring yang nantinya bisa terakses oleh semua pihak, baik dalam belanja, pendapatan, dan posisi kas, yang dimana alat nya di support langsung oleh Bank Mandiri.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Ma’mun Amin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Mandiri yang telah memberikan dukungan terkait program sistem informasi Real-Time sehingga para kepala daerah bisa mengetahui dengan mudah tentang realisasi anggaran dan belanja di manapun berada.

“Mewakili pemerintah Provinsi saya mengharapkan dan mendoakan agar rencana ini bisa berjalan dengan baik ke depannya.” Ucap Wagub pada pertemuan tersebut

Pada kesempatan itu, Kadis Kominfo Farida Lamarauna, SE., M.Si juga menyampaikan bahwa kedepannya pembayaran-pembayaran seperti parkir, pajak, makan dan minum sudah bisa secara digital dan tidak lagi menggunakan tunai.

Dengan demikian, sebenarnya banyak celah-celah pendapatan yang mungkin kita anggap kecil tetapi, itu bisa meningkatkan pendapatan daerah kita seperti, perparkiran dan pajak rumah makan.

“Andaikan kita bisa membuatkan aplikasi ketika membayar parkir dan pajak rumah makan langsung kepada pihak yang menerima melalui aplikasi itu sangat aman dan baik” Ujar Kadis Kominfo

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *