Plt. Staf Ahli Wakili Gubernur Pada Acara Wisuda Ke-XIII Akademi Kebidanan Palu Yayasan Pendidikan Cendrawasih Sulawesi Tengah Tahun 2021.

Plt. Staf Ahli Wakili Gubernur Pada Acara Wisuda Ke-XIII Akademi Kebidanan Palu Yayasan Pendidikan Cendrawasih Sulawesi Tengah Tahun 2021.

Plt. Staf Ahli Bidang SDM Pengembengan Kawasan dan Wilayah Drs. Dahri saleh, MSi, mewakili Gubernur menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Wisuda Ke-XIII Akademi Kebidanan Palu Yayasan Pendidikan Cendrawasih.

Kegiatan dilaksanakan secara langsung, bertempat di Hotel Best Western Plus Coco Palu Provinsi Sulawesi Tengah. Selasa, (23/11/21).

Pada kesempatan itu, Plt. Staf Ahli Drs. Dahri Saleh, M.Si membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan bahwa selaku pribadi dan atas nama permintah Provinsi Sulawesi Tengah saya mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawati yang diwisuda juga kepada orang tua yang hadir pada hari ini.

Beliau juga menyampaikan ucapan selamat kepada Direktur Akademi Kebidanan Palu Yayasan Pendidikan Cendrawasih bersama seluruh jajrannya atas kerja sama dan usaha yang sangat sungguh – sungguh sehingga para wisudawati dapat menyelesaikan studinya dengan baik.

“Kepada wisudawati program ahli madya sekalian kiranya dapat menjaga nama baik almamater, menampilkan karya – karya yang membanggakan di masa depan dan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi agar kompetensi ilmu yang saudari miliki dapat lebih disempurnakan,” Ucap Plt. Staf Ahli diawal sambutanya

Pada kesempatan itu, beliau juga menegaskan kepada wisudawati bahwa Wisuda ini adalah pengukuhan dan pengakuan wisudawati yang telah berada pada fase berwawasan yang harus ditunjukan dalam pemikiran dan tindakan profesional serta lebih maju.

“Upacara wisuda jangan diliat hanya sebagai seremonial semata, tetapi sebagai hal yang bermakna tanggung jawab dan janji yang diucapakan wisudawati.” Jelas Plt. Staf Ahli

Bidan merupakan suatu profesi yang mulia dan peran bidan sangat dibutuhkan keberadaanya dan menjadi ujung tombak dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Jadilah seorang bidan yang siap ditempatkan dimana saja, dengan jiwa yang ikhlas dan peduli kepada siapa saja yang membutuhkan pertolongan dalam hal persalinan dan pendampingan kesehatan bagi ibu dan anak.” Harap Gubernur dalam sambutanya yang dibacakan oleh Plt. Staf Ahli

Turut hadir : Forkompimda, Kepala LLDI TKI Wilayah XIV, Ketua Yayasan Pendidikan Cendrawasih, Direktur Kebidanan Palu, Ketua IBI Provinsi Sulawesi Tengah, Dosen, Civitas Akademik, Mitra Kerja dan Organisasi Profesi.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *