PEMERINTAHAN PROVINSI SULAWESI TENGAH

Pj. Sekda Provinsi Sulteng Buka Secara Resmi Pendidikan dan Pelatihan Penilaian Angka Kredit Bagi Jabatan Fungsional Sat Pol PP Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Masutura diwakili Sekda Provinsi Sulteng H. Mulyono, SE, AK., MM di dampingi Kepala BPSDM Provinsi Sulteng Dra. Novalina, MM dan Plt. Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Fungsional dan Teknis Dr. Belly Isnaeni, S.H., M.H. mengikuti kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Penilaian Angka Kredit Bagi Jabatan Fungsional Polisi Pamong Praja Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara tatap muka di Aula BPSDM Provinsi Sulawesi Tengah. (Selasa, 28/9/21).

Plt. Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Fungsional dan Teknis Dr. Belly Isnaeni, S.H., M.H. selaku penyelenggara dalam laporanya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka pengembangan karier dan peningkatan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsi di bidang penegakan peraturan daerah dan memberikan acuan kepada jabatan fungsional polisi pamong praja dalam membuat dokumen usulan penilaian dan penetapan angka kredit.

Pj. Sekda Provinsi Sulteng H. Mulyono, SE., Ak., MM membacakan sambutan Gubernur sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut menyampaikan bahwa aparatur pemerintah mempunyai posisi dan kedudukan yang strategis dalam mengemban tugas-tugas dalam pemerintahan, pembangunan dan pembinaan masyarakat. Maka aparatur pemerintah yang professional dan handal menjadi kunci keberhasilan dan memberikan pelayanan publik yang prima melalui pendidikan dan pelatihan. Ucapnya

Beliau juga menambahkan bahwa angka kredit adalah satuan nilai dari akumulasi nilai-nilai butir kegiatan yang harus dicapai oleh Sat Pol PP dalam rangka pembinaan karier yang bersangkutan. Oleh karena it, pejabat fungsional Sat Pol PP diharap melaksanakan tugasnya secara professional dan juga selalu dituntut selalu mengingkatkan kapasitas dan kompetensinya.

“Sat Pol PP memiliki posisi yang sangat strategis, berada di garda depan dan mempunyai peran sentral, serta tugas yang sangat berat dalam menjaga ketentraman masyarakat, dan ketertiban umum, disamping tugas lainnya yaitu, berupa penegakan peraturan daerah.” Ujar Sekda Provinsi Sulteng pada pertemuan tersebut.

Kepala BPSDM Kemendagri Dr. H. Teguh Setyabudi, M.Pd diwakili Plt. Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Fungsional dan Teknis Dr. Belly Isnaeni, S.H., M.H. dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk usaha bersama dalam meningkatkan kapasitas SDM Pol PP khususnya dalam hal teknik perhitungan angka kredit bagi jabatan fungsional Pol PP di lingkungan Provinsi Sulawesi Tengah.

“Selain itu, kita juga berharap seluruh anggota Satpol PP se- Sulawesi Tengah terus meningkatkan kinerja secara profesional dengan tugas dan peran yang dibebankan oleh peraturan dan undang-undang, yaitu ; pelayanan urusan ketentraman, ketertiban umum dan pelindungan masyarakat”. Tambah beliau

Turut hadir : Kaban BPSDM Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Sat Pol PP Provinsi Sulawesi Tengah, Narasumber dan Peserta Diklat.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *