PEMERINTAHAN PROVINSI SULAWESI TENGAH

Wagub Sulteng Tutup Secara Resmi STQH XXVI Tingkat Provinsi Sulteng di Kabupaten Banggai Laut Tahun 2021.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Wakil Gubernur Provinsi Sulteng Drs. H. Ma’mun Amir didampingi Plt. Kepala Bappeda, TNI, Ketua DPRD, Kepala Forkompinda, mengikuti Penutupan STQH XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Laut Tahun 2021.

Pertemuan tersebut dilaksanakan secara Virtual di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. (Senin, 30/8/21).

Wagub Sulteng Drs. H. Ma’mun Amir dalam sambutanya sekaligus menutup secara resmi kegiatan tersebut menyampaikan selamat dan apresiasi untuk para juara cabang lomba, bagi yang belum juara dan belum sesuai dengan harapan janganlah berputus asa, teruslah belajar karena kesempatan menjadi yang terbaik masih terbuka lebar pada STQH selajutnya. Ucap Ma’mun Amir

Beliau juga menyampaikan rasa syukur apresiasi dan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut, Panitia, Dewan Hakim dan Peserta dan Masyarakat Banggai Laut serta pihak lainya yang memberikan dukungan atas fasilitas demi terselenggaranya agenda STQH XXVI Tahun 2021 dapat sukses dengan tertib dan lancar serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan mulai dari acara pembukaan sampai pada acara penutupan.

Lanjut, ucapan terima kasih kepada sponsor utama yaitu : Bank Sulteng yang telah menyediakan hadiah sepeda motor serta bonus-bonus lainya sehingga jalanya kegiatan ini menjadi lebih kompetitif.

“Walaupun pelaksanaan STQH ini sempat diundur berkali-kali akibat lonjakan kasus Covid-19 dan dampak PPKM di Sulawesi Tengah. Kondisi ini tidak menurunkan semangat untuk terus mendalami dan mengembangkan”. Jelas Wagub

Berikut nama-nama Kabupaten yang mendapat peringkat juara umum pada STQH XXVI Tahun 2021 yakni ; Juara Umum 1 diraih Kabupaten Morowali Utara dengan total nilai 29.

Juara umum 2 diraih Kota Palu dengan total nilai 26.

Juara umum 3 diraih Kabupaten Banggai Laut dengan total nilai 23.

Juara umum 4 diraih Kabupaten Sigi dengan total nilai 20.

Juara umum 5 diraih Kabupaten Morowali dengan total nilai 15.

Juara umum 6 diraih Kabupaten Donggala dengan total nilai 11.

Juara umum 7 diraih 3 Kabupaten Karena memiliki nilai yang sama yakni ; Kabupaten Toli-toli, Kabupaten Banggai Kepulauan dan Kabupaten Tojo Una-una,

Juara umum 8 diraih Kabupaten Banggai dengan total nilai 6,

Juara Umum 9 diraih Oleh 2 Kabupaten karena memiliki nilai yang sama yakni ; Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Poso dengan total nilai 5.

Juara Umum 10 diraih oleh Kabupaten Buol.

“Dengan berakhirnya STQH, bukan berarti kita menganggap sudah selesai, Karena setelah ini kita masih harus melanjutkan upaya-upaya untuk membumingkan dan menumbuhkan kecintaan terhadap kitab suci Al-Qur’an, memberantas buta aksara Al-Qur’an, menyempurnakan akhlak dan perilaku umat dan meluruskan niat membangun daerah ini dalam bingkai “Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah Sejahtera dan Maju”. Harap Wakil Gubernur

Turut hadir : Wakil Ketua Penggerak PKK, Ketua DPRD, Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Persaudaraan Qori-Qoriah dan Hafidz-Hafidzah, Bupati/ Wakil Bupati Kabupaten/Kota, Sekda Kabupaten/Kota, Kakanwil, Kemenag, Ketua MUI, Ketua LPTQ Provinsi, Kabupaten/Kota, Asisten Provinsi, Kabupaten/Kota, Dewan Hakim, Forkompinda, Se-Sulawesi Tengah.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *