Gubernur Sulteng Ikuti Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulteng Dalam Rangka Penetapan RPJMD Tahun 2021-2026.

Gubernur Sulteng Ikuti Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulteng Dalam Rangka Penetapan RPJMD Tahun 2021-2026.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura didampingi Kabag Protokol dan Perjalanan Eddy Nicolas Lesnusa, S.Sos dan Kepala Plt. Bappeda Dr. Suandi, ST., M.Si mengikuti Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Dalam Rangka Penetapan RPJMD Tahun 2021-2026.

Pertemuan tersebut dilaksanakan secara Virtual di Ruang Video Converence (Vidcon) Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. (Rabu, 25/8/21).

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyampaikan bahwa rapat pembahasan Rancangan Awal RPJMD Provinsi Sulteng Tahun 2021-2026 berlangsung sangat dinamis, termasuk menyikapi isu-isu strategi nasional, daerah, pandemi Covid-19 yang menyebabkan krisis global. Akan tetapi, hal tersebut di pandang baik dan positif karena menunjukan kepedulian yang tinggi terhadap kemajuan pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah yang kita cintai. Ucap Rusdy Mastura.

Beliau juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pembahasan dan penetapan Rancangan Awal RPJMD Provinsi Sulteng Tahun 2021-2026.

Berdasarkan amanat Permendagri No. 86 Tahun 2017, ada beberapa tahapan dalam pembahasan Rancangan Awal RPJMD Tahun 2021-2026 yakni ; Pertama, Melaksanakan konsultasi rancangan awal RPJMD Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021-2026 di Kemendagri melalui Dirjen Bina Bangda.

Kedua, Melaksanakan musrembang penyusunan RPJMD Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021-2026.

Ketiga, Pembahasan rancangan Perda Provinsi Sulteng tentang RPJMD oleh DPRD Provinsi Sulteng.

Keempat, Pelaksanaan evaluasi rancangan Perda Provinsi Sulteng tentang RPJMD oleh Kemendagri melalui Dirjen Bina Bangda Kemendagri.

Kelima, Penetapan Perda Provinsi Sulteng tentang RPJMD Tahun 2021.

“Perwujudan dari rasa tanggung jawab Pemda dan DPRD Provinsi Sulteng dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat sesuai dengan Visi Pemda Tahun 2021-2026 yaitu : Gerak Cepat Menuju Sulteng Lebih Sejahtera dan Lebih Maju”. Jelas beliau pada pertemuan tersebut

Turut hadir : Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD, Pj. Sekda Provinsi Sulteng, Ketua Pansus, Kepala Perangkat Daerah Se-Sulawesi Tengah.

Sumber : DKIPS Provinsi Sulteng.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *