Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, menyampaikan hasil Laporan Kadis Kesehatan Bahwa Varian Virus Delta sudah masuk Sulawesi Tengah, Selasa, 17 Agustus 2021.

Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, menyampaikan hasil Laporan Kadis Kesehatan Bahwa Varian Virus Delta sudah masuk Sulawesi Tengah, Selasa, 17 Agustus 2021.

Gubernur mengajak seluruh masyarakat lebih patuh terhadap Protokol Kesehatan dan Bupati Walikota agar mengambil kebijakan untuk melindungi masyarakat.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , menerima Laporan Kadis Kesehatan Dr. I Komang Adi Sujendra, bahwa berdasarkan permohonan Pemerintah Daerah untuk melakukan pemerikasaan sampel Spesimen Covid -19 dengan Whole Genome Seguincing (WGS) pada Laboratorium Puslitbang Kesehatan Jakarta dan dari hasil pemerikasaan dari 30 sampel spesimen ditemukan 19 spesimen jenis Virus Varian Delta.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan bahwa Virus Varian Delta mudah menular dan memberikan gejala yang lebih berat.

Sulawesi Tengah, Menyampaikan harapannya kepada masyarakat dengan ditemukannya Varian Virus Delta di wilayah Sulawesi Tengah, Maka Gubernur meminta kepada seluruh masyarakat agar mematuhi lebih lagi Protokol Kesehatan, jangan lupa pakai masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak, kurangi penjaga jarak dan terus menjaga jarak.

Gubernur meminta kepada seluruh pemangku kepentingan, Bupati/Walikota, agar mengambil kebijakan untuk mengurangi mobilitas masyarakat, izin pelaksanaan pesta dan mengefektifkan fungsi satgas, berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk melaksanakan instruksi Mendagri dan instruksi Gubernur.

Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *