Gubernur Sulteng Simak Pidato Kenegaraan Presiden Pada Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Secara Virtual.

Gubernur Sulteng Simak Pidato Kenegaraan Presiden Pada Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Secara Virtual.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura didampingi Pj. Sekda Provinsi Sulteng H. Mulyono, SE., AK., MM dan Plt. Asisten II Dr. Rudi Dewanto, SE., MM simak Pidato Kenegaraan Presiden RI Pada Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI.

Pertemuan tersebut dilaksanakan secara Virtual di Ruang Video Converence (Vidcon) Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. (Senin, 16/8/21).

Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam sambutanya menyampaikan Kemerdekaan RI bukan diperoleh dari pemberian ataupun hadiah, tetapi di rebut melalui perjuangan di semua Medan yakni ; perang rakyat, perang gerilya dan diplomasi di semua lini dikerahkan dan hasilnya membuat indonesia menjadi bangsa yang merdeka. Jelasnya

Pandemi Covid-19 telah memacu kita untuk berubah, mengembangkan cara-cara baru, meninggalkan kebiasaan lama yang tidak relevan dan menerobos ketidakmungkinan.

Memakai masker, menjaga jarak, tidak bersalaman dan tidak membuat keramaian merupakan kebiasaan baru yang dulu di anggap tabuh.

Pada periode Januari – Juni 2021, realisasi Investasi Indonesia tidak termasuk sektor hulu migas dan jasa keuangan, sedikitnya 442, 8 Triliun, dengan rincian ; 51,5 % di luar Jawa, dan 48,5 % di Jawa.

Sampai Agustus tahun ini, 14 Juta UMKM atau 22 % adalah total UMKM yang sudah bergabung dengan aplikasi perdagangan elektronik, dan di tahun 2020, nilai transaksi perdagangan digital Indonesia mencapai lebih dari 253 Triliun yang kemudian di perkirakan akan mengalami peningkatan menjadi 330, 7 Triliun di Tahun 2021.

Mari kita pegang teguh nilai-nilai toleransi, Bhineka Tunggal Ika, Gotong Royong dan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. dan kita jaga kesehatan kita, disiplinkan diri dengan Protokol Kesehatan serta saling menjaga dan saling membantu.

Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh yang merupakan semboyan Bulan Kemerdekaan tahun ini, yang bisa dicapai jika semua bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan.

“Dirgahayu Republik Indonesia, Dirgahayu Negeri Pancasila, Merdeka!”. Ucap Presiden RI diakhir sambutanya.

Turut hadir : Presiden RI Ke-5, Presiden RI Ke-6, Wapres RI, Ketua dan Wakil Ketua MPR RI, Ketua dan Wakil Ketua DPR RI, Ketua dan Wakil Ketua DPD RI, Ketua dan Wakil Ketua Lembaga-lembaga Negara, Duta Besar Negara-Negara Sahabat, dan Pimpinan Perwakilan Badan atau Organisasi Internasional.

SUMBER : DKIPS PROVINSI SULTENG.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *