Asisten 1 Ikuti Dialog Lintas Pagi RRI Palu : Sudahkah Kita Merdeka?

Asisten 1 Ikuti Dialog Lintas Pagi RRI Palu : Sudahkah Kita Merdeka?

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten I Ir. Moh. Faisal Mang, MM mengikuti Dialog Lintas Pagi Menjelang Peringatan HUT Ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2021 dengan topik “Sudakah Kita Merdeka?”.

Pertemuan tersebut dilaksanakan secara Virtual di Ruang Video Converence (Vidcon) Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. (Senin, 16/8/21).

Asisten I Ir. Moh. Faisal Mang, MM selaku Ketua Penitia Peringatan HUT Ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Sulteng menyampaikan bahwa HUT Kemerdekaan RI Ke- 76 Tahun ini akan dilaksanakan besok Selasa, 17 Agustus Tahun 2021. Ucapnya

Beliau juga menambahkan bahwa melihat permasalahan-permasalahan dalam masyarakat, yang menjadi tanggung jawab seluruh lapisan pemerintah baik itu Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Desa dan Kelurahan dalam upaya-upaya untuk melihat permasalahan-permasalahan yang ada.

Kondisi angka kemiskinan di Provinsi Sulteng di Tahun 2020 berada pada 13,06 %, dalam RPJMD yang telah di susun oleh pemerintah di Tahun 2021-2026 di rencanakan angka kemiskinan turun 9,09 %. dan di Tahun 2022 pertumbuhan ekonomi di proyeksikan mencapai 5,88 %.

Gubernur juga sering menyampaikan kepada seluruh Kabupaten/Kota harus memiliki sinergitas yang kuat dalam mendesain perencanaan kedepan.

“Seiring dengan lajunya perkembangan ekonomi ini, tingkat kemiskinan dan pengangguran bisa tertekan kebawah dengan baik, melalui program-program yang telah dirumuskan dalam RPJMD terhadap sektor-sektor publik untuk betul-betul bisa terdorong untuk menekan laju pengangguran dan tentunya tingkat kesejahteraan bisa meningkat”. Harap Asisten 1.

Turut hadir pada pertemuan tersebut Akademisi/Pengamat Kebijakan Publik Dr. M. Irwan Waris, M.Si.

SUMBER : DKIPS PROVINSI SULTENG.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *