Sekda Provinsi Sulteng Buka Rakor Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Sinergitas Kementrian/Lembaga Provinsi Sulteng Tahun 2021.

Sekda Provinsi Sulteng Buka Rakor Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Sinergitas Kementrian/Lembaga Provinsi Sulteng Tahun 2021.

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Pj. Sekda Provinsi Sulteng H. Mulyono, SE., AK., MM, didampingi Kaban Kesbangpol Dr. Fahruddin, S.Sos., M.Si mengikuti Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Sinergitas Kementrian/Lembaga Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021.

Pertemuan tersebut dilaksanakan secara Virtual di Ruang Video Converence (Vidcon) Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. (Kamis, 12/8/21).

Pj. Sekda Provinsi Sulteng H. Mulyono, SE., AK., MM, dalam sambutanya sekaligus membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Kegiatan ini bermaksud untuk mengambil solusi apabila ada permasalahan-permasalahan yang ditemukan dalam progres kegiatan yang dilaksanakan di lima (5) Kabupaten/Kota yakni ; Kota Palu, Kab. Parimo, Kab. Poso, Kab. Touna dan Kab. Morowali Utara. Tuturnya

Beliau juga menambahkan bahwa ada beberapa hal yang menjadi hasil koordinasi Satgas antar wilayah yaitu ; Pertama, usulan yang diajukan dari setiap kabupaten belum sepenuhnya di penuhi oleh kementrian/lembaga, karena kendala teknis anggaran dari kementrian/lembaga bersangkutan sehingga hal ini tidak berjalan dengan baik.

Kedua, Satgas wilayah terbatas dari kemampuan anggaran BNPT dan juga pada kesempatan ini DPRD telah di hubungi melalui Kesbangpol agar mendapat dukungan dana untuk kegiatan di maksud.

Ketiga, khusus di Provinsi Sulteng, kapasitas viskal masih sangat rendah sehingga untuk tim satgas wilayah ini juga terbatas.

“Satgas wilayah sebaiknya dibentuk pada wilayah sasaran program agar lebih mudah dikoordinasikan dan diawasi”. Jelas beliau

Turut hadir : Kepala BNPT, Pelaksana Tim Harian Sulteng, Kepala Kesbangpol Provinsi/Kabupate/Kota, Sekretaris Satgas Wilayah Palu, Tim Leader Program.

SUMBER : DKIPS PROVINSI SULTENG.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *