Sekda Provinsi Sulteng Hadiri Opening Ceremony Festival Ekonomi Syariah KTI Tahun 2021 Secara Virtual.

Sekda Provinsi Sulteng Hadiri Opening Ceremony Festival Ekonomi Syariah KTI Tahun 2021 Secara Virtual.

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Sekda Provinsi Sulteng H. Mulyono, SE., AK., MM Di dampingi Kasubag Keprotokolan Ferianus Jator W, S.Sos dan Kasubag Tamu Setda Prov. Sulteng Mohammad Rifal, SE., MM mengikuti kegiatan Opening Ceremony Festival Ekonomi Syariah KTI Tahun 2021 dengan tema “Bersinergi Membangun Ekonomi dan Keuangan Syariah Untuk Memperkuat Momentum Pemulihan Ekonomi Melalui Sumber Daya Regional”.

Kegiatan tersebut berlangsung secara Virtual di Ruang Video Converence (Vidcon) Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. (Selasa, 27/7/21).

Kepala KPW BI Provinsi Gorontalo Budi Widihartato dalam laporanya menyampaikan bahwa penyelenggaraan FEsyari KTI 2021 merupakan perwujudan, itikad dan ikhtiar dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah agar dapat dilakukan di seluruh wilayah Indonesia khususnya dikawasan timur Indonesia serta sinergi antara kantor perwakilan Bank Indonesia, Daerah dan Elemen Masyarakat . Tutur Budi Widihartato

Beliau juga menambahkan Peran penting ekonomi dan keuangan syariah terbukti pada saat Pandemi Covid-19 Tahun 2020 kontraksi ekonomi syariah tercatat 1,72 % atau lebih baik dalam kontraksi perekonomian nasional sebesar 2,7% yang meliputi : Sektor pertanian, makanan halal, fashion muslim dan pariwisata muslimah.

Dalam rangka mendorong literasi dan akselerasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah nasional, Bank Indonesia menggelar kegiatan Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) Tahun 2021.

Kegiatan FESyar KTI Tahun 2021 ini, dilaksanakan selama 8 hari, yang dimulai dari tanggal 27 Juli 2021 s/d 3 Agustus 2021 dan di ikuti 3 wilayah regional Indonesia yakni, Regional Sumatra, Jawa dan Kawasan Timur Indonesia.

“Penyelenggaraan FEsyari KTI Tahun 2021 diharapkan dapat menambah pengetahuan dan perkembangan informasi terkini terkait dengan ekonomi dan keuangan syariah melalui kegiatan seminar dan talkshow”. Harap beliau

Turut hadir : Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Wagub Provinsi Gorontalo, Gubernur dan Bupati/Walikota se-Kawasan Timur Indonesia, KPW BI Provinsi Gorontalo, Kepala Satuan Kerja Kantor Pusat, Kanwil Kementerian Agama, Ketua MUI, Ketua Dewan Mesjid Indonesia, Pimpinan Perguruan Tinggi, Vertikal, Organisasi, Perbankan, BUMN.

Sumber : DKIPS PROVINSI SULTENG

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *