PEMERINTAHAN PROVINSI SULAWESI TENGAH

Pj. Sekda Provinsi Sulteng Beri Arahan Terkait Pengelolaan PPID dan SP4N Lapor.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Palu, Sulawesi Tengah. Pj. Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Ir. Moh. Faisal Mang, MM, memberikan arahan pada kegiatan Penyerahan Plakat Penghargaan terhadap Pengelolaan Layanan Informasi Publik melalui PPID Perangkat Daerah dan Plakat Penghargaan terhadap Perangkat Dearah yang Responsif dalam Penanganan Aduan Masyarakat melalui SP4N Lapor.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Hotel Citra Mulia Palu Provinsi Sulawesi Tengah. Senin, (20/12/2021).

Dalam arahannya Pj. Sekda Sulawesi Tengah Ir. Moh. Faisal Mang, MM, yang juga selaku atasan PPID Provinsi, menyampaikan beberapa poin – poin penting diantaranya :

Yang pertama, beliau berharap agar seluruh PPID perangkat daerah untuk berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan yang menyangkut pembinaan pengelolaan PPID.

“Kita harapkan tingkat partisipasi perangkat daerah pada monev tahun depan dapat ditingkatkan dari 80,49% menjadi 100% atau tidak ada lagi perangkat daerah yang tidak berpartisipasi,” jelasnya.

Kedua, PPID perangkat daerah melalui bimbingan PPID provinsi agar senantiasa memperhatikan periode update data yang dipublikasi berdasarkan daftar informasi publik yang telah ditetapkan.

Hal tersebut perlu dilakukan untuk menjamin kebutuhan masyarakat akan informasi publik dan menghindari adanya sengketa informasi publik.

Ketiga, mendukung pemenuhan kebutuhan perangkat kesekretariatan PPID, antara lainnya yaitu ketersediaan ruangan, perangkat kerja, meja dan kursi pelayanan dan ketersediaan honorarium petugas informasi.

Hal ini pun dapat dijadikan tolak ukur komitmen pimpinan badan publik dalam mendukung keterbukaan informasi publik di Sulawesi Tengah khususnya.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *