Kominfo Gelar Sosialisasi : Aduan Masyarakat Dan Literasi Digital Terhadap Pengelola Informasi PPID Perangkat Daerah.

Kominfo Gelar Sosialisasi : Aduan Masyarakat Dan Literasi Digital Terhadap Pengelola Informasi PPID Perangkat Daerah.

Palu, Sulawesi Tengah. Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan Sosialisasi Aduan Masyarakat dan Literasi Digital terhadap Pengelola Informasi PPID Perangkat Daerah.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan secara langsung di Ruang Polibu Kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah. Rabu, (17/11/21)

Kadis Kominfo Provinsi Sulawesi Tengah Faridah Lamarauna dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta dan selamat mengikuti sosialisasi aduan masyarakat dan literasi digital terhadap pengelola informasi PPID peringkat daerah.

Lanjut, dalam sosialisasi tersebut beliau juga menyampaikan bahwa masyarakat secara umum juga perlu di beri pemahaman tentang literasi digital agar pemanfaatannya dapat berjalan sesuai kesadaran dan tidak merugikan masyarakat itu sendiri

Saat ini, masyarakat tengah berada di era kelimpahan informasi dan komunikasi. dimana era ini ditandai oleh dominasi media baru yang menggusur kebiasaan lama. tanpa kendala jarak dan waktu, masyarakat memanfaatkan komunikasi digital yang tersebar secara menyeluruh

“Untuk itu, perlunya literasi digital bagi masyarakat agar pemanfaatannya dapat berjalan sesuai kesadaran dan tidak merugikan masyarakat itu sendiri.” Jelas beliau

Kadis kominfo juga menambahkan bahwa hal tersebut terjadi karena masyarakat umum sudah mulai memanfaatkan kecanggihan teknologi dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Saya sangat berharap kepada para peserta dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan menerapkan pengetahuan yang diperoleh sehingga dapat memaksimalkan fungsi ppid sebagai wadah layanan informasi publik.” Ujar beliau di akhir sambutannya sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

Disamping itu, Basri Marzuki jurnalis foto media Antara, sebagai narasumber sekaligus pemateri pada kegiatan tersebut juga merespon baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Diskominfo Provinsi Sulawesi Tengah.

“Langkah yang di ambil oleh Diskominfo Provinsi Sulawesi Tengah ini sangat baik dan relefan untuk kita laksanakan sekarang, karena kita semua tahu bahwa perkembangan teknologi begitu pesat, dan hampir memasuki celah kehidupuan kita semua,” Ucap Basri Marzuki dalam membawakan materi.

“Saya harap dengan pengetahuan terkait fotografi jurnalistik semoga Diskominfo beserta OPD-OPD terkait juga dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat dalam bentuk foto dan memberikan pemberitaan yang baik,” Jelasnya.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *