Gubernur Sulteng Hadiri Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus Pokja IV TP-PKK, Kelompok PKK dan Kader PKK.

Gubernur Sulteng Hadiri Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus Pokja IV TP-PKK, Kelompok PKK dan Kader PKK.

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus Pokja IV TP-PKK, Kelompok PKK dan Kader PKK Dalam Rangka Kegiatan Gerakan PKK Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana di Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021.

Kegiatan pembukaan pelatihan dilaksanakan secara luring maupun daring di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah. Selasa, (2/11/21)

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dan Ketua TP-PKK Provinsi turut mendampingi Ketua TP-PKK Pusat Tri Tito Karnavian.

Keluarga PKK, Sehat dan Tanggap Bencana merupakan gagasan yang diinisiasi oleh bidang kesehatan keluarga dan tentunya Tim Penggerak PKK Pusat untuk menumbuhkan kesadaran dan melibatkan masyarakat secara langsung dalam urusan kesehatan dan lingkungan untuk mewujudkan gerakan PKK keluarga sehat, tanggap dan tangguh bencana.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pembinaan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat menjadi individu dan keluarga serta mampu berperan aktif dalam masyarakat untuk mewujudkan kesehatan dari aspek lingkunganya.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya memberikan pemahaman dan memberikan kemampuan pengurus Pokja IV, Kelompok PKK dan Kader PKK untuk mewujudkan kesehatan keluarga dan lingkungan dalam masyarakat yang disebabkan berbagai macam persoalan kesehatan yang buruk, lingkungan yang rusak.

Selanjutnya, tujuan kegiatan ini yaitu ; Pertama, untuk meningkatkan kapasitas terkait pengetahuan, pemahaman serta tata pelaksana gerakan PKK keluarga sehat, tangguh dan tanggap bencana melalui pelatihan, simulasi, praktek lapangan yang tujukan kepada pengurus Pokja IV, Kelompok PKK dan Kader PKK. Kedua, dapat melaksanakan aksi gerakan keluarga sehat, tangguh dan tanggap bencana.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan ketua umum pusat yang dirangkaikan dengan memberikan pelatihan kepada Pengurus Pokja TP- PKK, Kelompok PKK dan Kader PKK di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Dengan kerja keras dan doa kita bersama Provinsi Sulawesi Tengah kedepan harus mampu bersaing seperti daerah-daerah yang lainnya.” Jelas Gubernur dalam sambutanya

Ketua umum TP-PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian dalam sambutanya menyampaikan adanya stunting, yang diakibatkan kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai apa itu stunting.

“Kepada pengurus PKK dan kepala daerah kiranya mengambil kebijakan-kebijakan dalam penaganan stunting agar prioritas penurunan stunting ini bisa berjalan dengan baik.” Jelas Ketua PKK Pusat

Turut hadir : Ketua TP-PKK Pusat, Ketua DPRD Sulteng, Kapolda, Ketua TP-PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota, Forkompimda, Pengurus Pokja IV Sulawesi Tengah dan Pokja Se-Indonesia.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *