Wagub Sulteng Tetapkan Purnapaskibraka Duta Pancasila Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2021.

Wagub Sulteng Tetapkan Purnapaskibraka Duta Pancasila Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2021.

Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Ma’mun Amir, menghadiri penetapan purnapaskibraka duta pancasila tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah. Kamis, (28/10/21).

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Ma’mun Amir mewakili Gubernur Sulawesi Tengah, memberikan arahan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Dalam sambutanya Wagub Drs. Ma’mun Amir menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada BPIP-RI atas terlaksananya kegiatan ini, dengan memberikan kepercayaan kepada Provinsi Sulawesi Tengah sebagai Provinsi pertama yang melaksanakan penetapan duta pancasila.

Lanjut, dalam rangka membangun komitmen menjadikan pancasila menjadi dasar negara yang berbasis pada sembohyang bhineka tunggal ika, sekaligus menjadi penyaring bangsa indonesia dari paham-paham yang bertentangan dengan nilai dasar pancasila.

Dengan demikian, Beliau berharap dengan diselenggarakanya kegiatan ini dan juga bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda, dapat menjadi role model bagi daerah-daerah lain.

“Kepada duta pancasila yang direkrut dari pemuda-pemudi purnapaskibraka ini, ibu pertiwi memanggil saudara-saudara untuk dapat meneruskan amanat pendiri bangsa guna memegang teguh konsensus terhadap Pancasila UUD 1945 NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,” Jelas Ma’mun Amir pada pertemuan tersebut

Turut hadir : Ketua DPRD Sulteng, Kajati Sulteng, Kadis Dispora, Danrem 132/TDL, Kapolda, Karo Wasnal BPIP, dan Danlanal.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *