Resmikan Pasar Rakyat Polabotian Balantak, Bupati Banggai Ingin Fokuskan Pembangunan Di Kepala Burung.

Resmikan Pasar Rakyat Polabotian Balantak, Bupati Banggai Ingin Fokuskan Pembangunan Di Kepala Burung.

Mediakominfobanggai, Balantak- Setelah menghadiri sejumlah agenda, Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka pada kesempatannya meresmikan pasar rakyat polabotian Kecamatan Balantak, Bupati Banggai menginginkan fokus pemerataan pembangunan di wilayah Kepala Burung.

Hal itu disampaikan kepada sejumlah masyarakat di Kecamatan Balantak. Kamis (21/10/21) tadi siang.

Turut bersama, Wakil Bupati Banggai, Unsur Forkopimcam, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Banggai, Danramil, Kapolsek Kecamatan Balantak, Anggota PKH Kecamatan Balantak, Tokoh Masyarakat dan sejumlah pedagang pasar Polabotian.

Bupati Banggai mengatakan, kegiatan pasar seperti ini mendatangkan kebaikan kepada kita semua, karna kedepan kita akan menghadapi pesatnya pertumbuhan ekonomi.

“Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat balantak untuk supaya bersiap-siap menyambut pertumbuhan ekonomi yang sangat besar, karena saya bersama Wakil Bupati Banggai Furqanudin untuk mengawali masa awal tahun jabatan ini, kami ingin memfokuskan pembangunan di daerah Kepala Burung ini,” Ucap Bupati Banggai

Lanjutnya, kenapa seperti itu?, supaya ada perimbangan atau pemerataan pembangunan. Contohnya seperti pembangunan di Kecamatan Lain yakni Kecamatan Toili, Pagimana ataupun Bunta harus juga seiring dengan wilayah Kepala Burung.

Kedepan di tahun 2022 program kita akan jalan dan kita akan fokuskan ke wilayah tersebut. Tak lupa Kami juga ingin menyampaikan untuk mendoakan kami untuk rencana proses membentuk industri kawasan khusus tepatnya nanti di daerah Teku dan daerah Siuna, Ungkap Bupati Banggai

Menurut Panitia Louncing pasar Polabotian, pasar tradisional ini merupakan ide cemerlang dari anak – anak Program Keluarga Harapan (PKH) dan generasi muda kecamatan belantak, ini sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian di Kecamatan Balantak dalam membantu masyarakat, juga mendorng ekonomi di wilayah Balantak.

Pasar tersebut merupakan adopsi budaya kami beberapan tahun silam, harapan kami sebagai masyarakat Balantak, pasar tradisional ini mendapatkan sentuhan dari bupati banggai sehingga dapat mendorong perekonomian masyrakat, pungkasnya

Kurnia Chandra,.SH Selaku Camat Balantak mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati Banggai bersama Wakil Bupati Banggai, semoga kunjungan Bupati Banggai bersama Wakilnya ke Kecamatan Balaatak akan bersinergi lagi dalam rangka membantu Pemerintah untuk melaksanakan program pembangunan di segala bidang. Kami juga berharap kedepan nanti dengan visi-misi Bupati Banggai dan Wakil Bupati Banggai bisa terwujud dan terlaksana. Ucapnya.

Akhir sambutan, Bupati Banggai bersama Wakil Bupati Banggai melakukan pengguntingan Pita untuk meresmikan Pasar rakyat Polabotian dan didampingi Camat Balantak. Bupati Banggai bersama rombongan melanjutkan penanaman bibit pohon di desa Rau dan pertemuan lounching inovasi gerakan remaja hindari covid 19 di desa Dolom.

Sumber : Tim Liputan Media Kominfo Banggai

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *