PEMERINTAHAN PROVINSI SULAWESI TENGAH

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Mamun Amir dan Unsur Forkopimda, Bupati Sigi Moh. Irwan Lapata, Menyambut Kedatangan Rombongan Atlet  Sulawesi Tengah Yang Berlaga di PON XX Papua. Senin, 18 Oktober 2021.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Ketua KONI Sulawesi Tengah M. Nizar Rahmatu, S.Sos., M.Si, bertindak sebagai ketua rombongan Atlet PON Papua XX disambut Wakil Gubernur bersama unsur Forkopimda, selanjutnya Atlet PON XX Papua diarak dari Bandara ke Rujab Gubernur untuk selanjutnya dilakukan seremoni penerimaan Atlet PON XX Papua.

Dalam Acara Seremoni Penerimaan Atlet PON XX Papua Gubernur, Wakil Gubernur, Ketua KONI dan Pengurus Inti, Unsur Forkopimda dan Bupati Sigi Menyerahkan Bonus dan hadiah Secara Lunas Kepada Atlet yang berprestasi dan Pelatih Atlet yang berprestasi sebagai berikut :

  1. Atlet Peraih Medali Emas di berikan Bonus Rp 250 Juta dan I Unit Rumah Dari Ronny Tanusaputra Pengusaha Sulawesi Tengah.
  2. Atlet Perai Medali Perak Rp. 150 jt.
  3. Atlet Peraih Medali Perunggu Rp. 100 Jt.
  4. Atlet Peraih Medali Perak Beregu Rp. 200 Juta 
  5. Atlet Perai Medali Perunggu Beregu Rp 150 Juta
  6. Pelatih Atlet Peraih Medali Emas Rp 75 Juta.
  7. Pelatih Atlet Peraih Medali Perak Rp. 45 juta
  8. Pelati Atlet Peraih Medali Perunggu Rp. 30 Juta.

Pada Kesempatan itu Ketua KONI Sulawesi Tengah M.Nizar Rahmatu, S,Sos., M.Si. menyampaikan bahwa sulawesi tengah dapat menorehkan tinta emas dan sejarah baru untuk dunia Olah Raga Sulawesi Tengah, Ketua KONI menyampaikan pada PON XX Papua kita dapat merai 12 Medali dan salah satunya Medali Emas ini sejarah baru, Nizar Rahmatu menyampaikan bahwa untuk mendapatkan medali perunggu sangat berat buat atlet yang berlaga di PON, karena harus melewati babak Penyisihan,
Perempat Final, Semi Final jadi mendapatkan medali perunggu merupakan perjuangan yang sangat berat, Nizar Rahmatu menyampaikan harapannya kepada seluruh pemangku kepentingan di Sulawesi tengah untuk dapat terus mendukung pembinaan Atlet agar dapat berprestasi 

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, menyampaikan rasa bangganya kepada KONI dan Atlet PON XX Papua  yang bisa meraih Medali sebanyak 12 Medali satu Medali Emas, Waktu itu saya sampaikan kalau Atlet Bisa menambah 1 medali emas lagi saya akan datang kembali ke Papua untuk mengapresiasi perjuangan Atlet yany berjuang membawa nama Sulawesi Tengah yang berlaga di PON XX Papua.

Selanjutnya, Gubernur Menyampaikan kedepan, harus dilakukan pembinaan yang berkelanjutan kepada Atlet dan pemerintah harus memberikan anggaran yang memadai setiap Tahun Kita harus anggarkan 15 M untuk KONI dalam rangka mempersiapkan Atlet Sulawesi Tengah berprestasi , Untuk itu kata Gubernur Saya targetkan PON XXI Medan dan Aceh Sulawesi Tengah harus Meraih 10 Medali Emas.

Selanjutnya Gubernur menyampaikan bahwa Provinsi Sulawesi Tengah terbentuk bukan melalui perjuangan Politik tapi melalui Perjungan Olah Raga melalui PON V Surabaya Tahun 1961, “Gubernur menyampaikan jangan sekali kali kita lupakan sejarah olehnya perhatian kita kepada Dunia Olah Raga harus ditingkatkan saya melihat sebelumnya Dunia Olah Raga seperti dianak tirikan”

Gubernur Juga meminta Sulawesi tengah harus mempersiapkan diri sebagai Tuan Rumah Penyelenggaran PON XXII Tahun 2028, saya minta agar segera dipersiapkan pembangunan Stadion Olahraga 

Sumber : Biro Adm Pimpinan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *