PEMERINTAHAN PROVINSI SULAWESI TENGAH

Pj. Sekda Lepas Secara Resmi Atlet Olahraga Tradisional Sulteng Pada PON POTRADNAS KE- VIII Tahun 2021.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Pj. Sekda Provinsi Sulteng H. Mulyono, SE, Ak., MM didampingi Kepala Dispora Provinsi Sulteng Drs. Irvan Aryanto, M.Si dan Kasi Olahraga Kemasyarakatan dan Layananan Khusus Muh. Rifai, S.Sos mengikuti Pelepasan Atlet Olahraga Tradisional Tingkat Nasional Tahun 2021.

Pertemuan tersebut dilaksanakan secara tatap muka di ruang Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. (Selasa, 19/10/21)

Pj. Sekda Provinsi Sulteng H. Mulyono, SE., Ak., MM membacakan sambutan Gubernur menyampaikan bahwa atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras membina para atlet sehingga dapat memilih atlet yang mampu bersaing dan berprestasi diajang Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (Otradnas) Ke- VIII Tahun ini. Ucapnya

“Saya ucapkan selamat kepada para atlet yang terpilih untuk mewakili Provinsi Sulawesi Tengah.” Tutur Mulyono

Beliau juga menambahkan bahwa untuk parah pelatih, agar terus memantau apa yang menjadi kendala dan kekurangan para atlet kita untuk menjunjung sportifitas serta menjaga nama baik daerah dan tim.

Kepala Dispora Provinsi Sulteng Drs. Irvan Aryanto, M.Si dalam laporanya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah Pertama, Pembinaan dan pengembangan olahraga tradisional yang dilakukan dengan menggali, melestarikan dan memanfaatkan olahraga tradisional masyarakat yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah.

Kedua, Pembinaan dan pengembangan olahraga tradisional berbasis masyarakat dengan prinsip mudah, murah, menarik dan bermanfaat dan Massal.

Ketiga, Pembinaan dan pengembangan olahraga tradisional dilaksanakan sebagai upaya menumbuh kembangkan sanggar-sanggar dan keaktifan perkumpulan olahraga yang berada di masyarakat

Tempat kegiatan PON POTRADNAS Ke- VIII Tahun 2021 dilaksanakan di Provinsi Bangka Belitung, Kabupaten Tanjung Endang yang dimulai pada 22 s/d 24 Oktober 2021.

“Berdasarkan hasil seleksi, Peserta berjumlah 10 orang dan pelatih 3 orang, untuk Provinsi Sulawesi Tengah baru 3 cabang olahraga yang bisa di ikuti dengan rincian : Cabang Olahraga Engrang, yang diikuti 4 atlet dan 1 pelatih, Cabang Olahraga Sumpit, yang diikuti 3 atlet dan Cabang Olahraga Panah Tradisional yang diikuti 3 atlet.” Jelas Kepala Dispora dalam laporanya

Lanjut, Pada PON POTRADNAS Ke- VIII Tahun 2021 ini, ada 5 cabang olahraga yang dipertandingkan yakni ; Cabang Olahraga Engrang, Cabang Olahraga Sumpit, Cabang Olahraga Panah Tradisional, Cabang Olahraga Katapel dan Cabang Olahraga Lari Balok.

“Saya minta untuk terus menjaga kekompakan tim, jika ada kesalahan mari kita perbaiki secara bersama-sama.” Harap Sekda pada pertemuan tersebut

Turut hadir : Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), Ketua KORMI Kabupaten/Kota, Pejabat Eselon III, Staf Lingkup Dispora, Pelatih dan para Atlet Olahraga Tradisional.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *