Buka Kegiatan Konkerkab PGRI Ke II, Bupati Banggai Minta Seluruh Guru Wajib Vaksin

Buka Kegiatan Konkerkab PGRI Ke II, Bupati Banggai Minta Seluruh Guru Wajib Vaksin

Media kominfo banggai, Luwuk- Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka dalam agendanya, membuka kegiatan Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) ke II yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Banggai, Bupati Banggai meminta agar program vaksinasi terhadap guru dilaksanakan dan diwajibkan agar memudahkan proses kegiatan belajar mengajar nanti.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Banggai dihadapan ratusan guru se-Kabupaten Banggai, di Ball Room Hotel Santika Luwuk, Sabtu (16/10/21) pagi tadi.

Bupati Banggai juga menuturkan, virus corona tetap mengintai diri kita, oleh karenanya vaksin itu perlu untuk menjaga kita dari serangan virus.

“ Untuk diketahui, daerah kita sudah mulai ada penurunan level dan jika nanti akan masuk ke level 1 target persentase vaksinasinya harus berada diatas 50 persen.” Ucap Bupati Banggai

Oleh Karena itu, Saya Bupati Banggai memohon kepada seluruh pengurus PGRI yang baru nanti, salah satu program pertamanya adalah melakukan vaksinasi dan kami sebagai Pemerintah Kabupaten Banggai akan siap membantu sepenuhnya program tersebut.

Menurut Bupati Banggai, masih banyak guru yang ada di Kabupaten Banggai belum melakukan vaksinasi bahkan tidak mau divaksin, ini juga merupakan syarat untuk kegiatan tatap muka karena akan berkesusaian dengan semboyan guru Tut Wuri Handayani dan jangan lupa tetap menjaga protokol kesehatan, tegasnya

Kegiatan Konkerkab ke II PGRI tahun 2021 mengusung tema, mewujudkan PGRI sebagai profesi yang bermartabat maju dan mandiri. Kegiatan dihadiri Unsur Forkopimda, Ketua PGRI Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua PGRI Kabupaten Banggai bersama pengurus, Sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkab Banggai/Banggai Laut dan Banggai Kepulauan, Kaban BKPSDM dan peserta Konfrensi dari 23 Kecamatan.

Ketua Umum PGRI Provinsi Sulawesi Tengah Syam Zaini S.Pd., M.Si mengatakan, agenda konkerkab setiap tahun dilakukan dan hari ini sangat istimewa karena setiap dibuat hanya mengevaluasi program tahun lalu. Dan saat ini dirangkaikan dengan satu agenda yakni memilih ketua antar waktu karena ketua lama mengundurkan diri, kata Ketua Umum.

Ketua umum menambahkan, kita sebagai pengurus di Provinsi mendukung sepenuhnya pencanangan program Bupati Banggai, bahwa sebagai guru harus menjadi garda terdepan untuk di vaksin. Saya sebagai Ketua Umum PGRI Provinsi Sulawesi Tengah menghimbau dan berharap agar semua guru yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah khususnya Di Kabupaten Banggai ketika melakukan kegiatan tatap muka semua guru sudah harus di vaksin,ucapnya

Di akhir kegiatan Konferensi Kerja Kabupaten yang ke II PGRI Kabupaten Banggai, Panitia melakukan pemilihan ketua dan dari sejumlah kandidat, Ketua PGRI Kabupaten Banggai  pergantian antar waktu terpilih yakni Djamil Hasyim.

Sumber : Tim Liputan Media Kominfo Banggai

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *