Bupati Banggai Resmikan Menara Jaringan Komunikasi Desa Ondo-Ondolu.

Bupati Banggai Resmikan Menara Jaringan Komunikasi Desa Ondo-Ondolu.

Media Kominfo Banggai, Batui- Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka dalam kunjungannya meresmikan Menara Jaringan Telekomunikasi Desa Ondo-Ondolu, Bertempat di Lapangan Menara Ondo-Ondolu, Kecamatan Batui, Kamis (30/09/21) siang.

Dalam peresmian turut hadir, Dandim 1308 L/B, Asisten II, Kadis PUPR, Kadis Kesehatan, Kadis DLH, Kaban BKPSDM, Kadis Kominfo bersama Tim, Pimpinan dan karyawan PT. Gametraco, Pimpinan dan karyawan Provider Seluler Indosat, Kabag Prokopim, Kabag Umum, Unsur Forkopimcam, Unsur desa, Danramil, Bhabinkamtibmas, Komunitas MATA trail Banggai, Tokoh Masyarakat dan sejumlah warga setempat.

Kedatangan Bupati Banggai bersama rombongan setelah menempuh jarak berpuluh-puluh kilometer di sambut hangat oleh warga setempat, Bupati Banggai mengatakan, Peresmian ini dirangkaikan juga dengan vaksinasi massal yang kita saksikan sejak tadi pagi dengan ditangani langsung Dr. Anang bersama tim.

“Antusias warga ondo-ondolu cukup besar dalam pelaksanaan vaksinasi massal, ini bertujuan untuk menurunkan angka jumlah yang terpapar covid 19,” kata Bupati Banggai.

Bupati menambahkan, hari ini alhamdulillah dapat bersama-sama kita nikmati layanan jaringan dari provider indosat dan ini merupakan program yang kami jalankan bersama-sama.

“Saya meresmikan Menara telekomunikasi ini tak hanya desa ondo-ondolu ada sejumlah tempat juga yang dibangun yakni maleo jaya, desa padang dan desa sinorang. Inilah bukti nyata dari program kami saat kampanye, kami berjanji bahwa seluruh Kabupaten Banggai akan terkoneksi dan sudah tidak ada lagi yang blankspot, semua bisa merasakan layanan telekomunikasi,”tuturnya

Sementara itu, di waktu yang sama Pimpinan Indosat Steve Saerang mengatakan, terima kasih kepada Bupati Banggai telah mempercayakan indosat dalam pelayanan jaringan telekomunikasi.

“Kita mesti berterima kasih kepada Bupati Banggai, karna hanya pemimpin yang berani dan visioner yang sanggup menjalankan programnya dan bisa melihat apa potensi daerah dari satu tahun dan tahun berikutnya. Dan kami sebagai penyelenggara penyedia layanan kami melihat Bupati Banggai memiliki komitmen dalam pengembangan teknologi di daerah,”ucap Kepala SVP Head Of Corporate Communicationh Indosat Oredoo.

Lanjutnya, seperti yang kita ketahui bersama pembangunan menara ini sebanyak 4 site, inilah upaya kami dengan Pemerintah Kabupaten Banggai agar daerah tidak terisolir. Hari ini kami memberikan kartu perdana gratis untuk warga dan saat registrasi pertama sudah bisa menikmati layanan dari 2G sampai 4G.

Di akhir sambutan, Bupati Banggai didampingi Dandim 1308 dan Kepala OPD menggunting pita pertanda diresmikannya Menara telekomunikasi. Selanjutnya Bupati Banggai menyalurkan bantuan dan santunan dari pihak perusahan kepada masyarakat setempat.

Sumber : Tim Media Kominfo Banggai.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *