Diskominfo Sulteng Gelar Workshop Literasi Media : Layanan Informasi Publik dan Pengelolaan Aduan Masyarakat.

Diskominfo Sulteng Gelar Workshop Literasi Media : Layanan Informasi Publik dan Pengelolaan Aduan Masyarakat.

Palu, Sulawesi. Tengah Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah menggelar kegiatan Workshop Literasi Media Layanan Informasi Publik dan Pengelolaan Aduan Masyarakat bersama para pejabat PPID lingkup Provinsi Sulawesi Tengah.

Workshop dilaksanakan di ruang VIP Rumah Makan Darisa, pada hari selasa, (21/09/21) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kadis Kominfo Sulteng Farida Lamarauna, SE., M.Si, dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh tamu undangan untuk dapat membangun kesadaran diri untuk bijak dalam menggunakan media informasi, seperti diketahui bahwa saat ini, perkembangan media digital amat sangat pesat dirasakan, dan tidak dapat dipungkiri juga munculnya hoax/berita bohong.

“Melalui kegiatan ini, untuk para petugas informasi dan petugas aduan masyarakat agar dapat memahami arti pentingnya literasi digital dalam menunjang pelaksanaan kegiatan sebagai pelayan masyarakat,” Harap Kadis Kominfo sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

Disamping itu, Kepala Bidang IKP Hasim R, S.Kom., M.Si, dalam paparan materinya menyampaikan bahwa hampir sebagian besar kehidupan masyarakat bergantung pada media sosial, oleh karenanya berita hoax/berita bohong kerap didapati.

“Sepatutnya kita pengelola layanan informasi publik di masing-masing OPD, selain kita mengelola informasi dan menyampaikan informasi kepada masyarakat, sepatutnya kita menjadi produsen yang dapat lebih aktif dan selektif dalam mengolah informasi-informasi publik, dan tidak hanya menjadi konsumen,” Ucap Kabid IKP pada pertemuan tersebut

Beliau juga mengingatkan kepada para petugas informasi dan petugas layanan aduan masyarakat dimasing-masing perangkat daerah untuk turut menyebar luaskan infromasi kepada masyarakat melalui kanal-kanal resmi yang dimiliki oleh perangkat daerah dituntut untuk benar-benar memilih dan memilah informasi yang akan disebarluaskan kepada masyarakat.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *