Wagub Sulteng Buka Secara Resmi Pelaksanaan Rapat Pra-Koordinasi Gubernur Bersama Perangkat Daerah Lingkup Provinsi Sulteng.

Wagub Sulteng Buka Secara Resmi Pelaksanaan Rapat Pra-Koordinasi Gubernur Bersama Perangkat Daerah Lingkup Provinsi Sulteng.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Ma’mun Amir didampingi Juru Bicara Covid-19 Adiman, SH., M.Si, Kabag Protokol dan Perjalanan Eddy Nicolas Lesnusa, S.Sos mengikuti Pelaksanaan Rapat Pra-Koordinasi Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah bersama Perangkat Daerah di Lingkungan Provinsi Sulawesi Tengah.

Pertemuan tersebut dilaksanakan secara Virtual di Ruang Kerja Gubernur Sulawesi Tengah. (Senin, 20/9/21)

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Ma’mun Amir membuka rakoor tersebut secara resmi menyampaikan bahwa beberapa program prioritas menyangkut dengan pembangunan infrastruktur yang ada di Sulawesi Tengah dalam rangka menopang ibu kota negara yang akan pindah ke kalimantan timur. oleh karena itu, infrastruktur yang lain baik itu darat udara dan laut menjadi sangat prioritas, sehingga kedepan kebutuhan untuk ibu kota yang baru dapat terpenuhi secara maksimal. Tuturnya

Kemudian, program kedua dalam rangka menyelesaikan masalah pengangguran dan kemiskinan maka Gubernur dan Wakil Gubernur telah menetapkan bahwa setiap Kabupaten/Kota kedepan, kita akan programkan untuk menyelesaikan semua persoalan-persoalan yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kalau ada infrastruktrur yang dibutuhkan oleh masyarakat khususnya kewenangan provinsi secara tuntas kita akan selesaikan pada program-program prioritas kedepan, olehnya itu harapan kita agar kedepan kabupaten kota, dapat membantu provinsi sulawesi tengah dalam menyelesaikan maslaah-masalah yang berkaitan dengan apa yang dipaparkan,” Jelas Ma’mun Amir

Kemudian beliau juga menambahkan, menyangkut stunting, Ia berencana membangun klinik-klinik bersalin untuk masyarakat yang tidak mampu sehingga nanti asupan makanannya bisa terpenuhi, sehingga diharapkan adanya masalah stunting ini dapat terselesaikan.

Lanjut, terkait dengan UMKM, Pemerintah Daerah telah bekerja sama dengan beberapa Bank yang ada di Sulawesi Tengah, untuk memberikan bantuan kredit usaha rakyat, agar masyarakat dapat memanfaatkan masalah pengangguran dan kemiskinan.

“Insya Allah semua program-program ini dan lainnya bisa menjadikan sulawesi tengah lebih baik, lebih maju, dan tentunya lebih sejahtera”. Ucap Wagub diakhir sambutannya.

Turut hadir pada pertemuan itu : Tim Asistensi Sulteng, Bappeda Bidang Perencanaan Sulteng, Staf Ahli Gubernur, ketua DPRD Sulteng, Perangkat Daerah dan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Untad.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *