PEMERINTAHAN PROVINSI SULAWESI TENGAH

Gubernur Sulteng Kukuhkan Pengurus KPA Provinsi Sulawesi Tengah Masa Bhakti 2021-2024.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Gubernur Sulawesi Tengah di dampingi Wakil Gubernur Drs. Ma’mun Amir dan Kadis Kesehatan Dr. I Komang Adi Sujendra mengikuti kegiatan Pengukuhan Pengurus Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Sulawesi Tengah Masa Bhakti 2021-2024.

Pertemuan tersebut dilaksanakan secara Virtual di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. (Kamis, 2/9/21)

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdasarkan data dari Dinkes Provinsi Sulteng bahwa sejak tahun 2002 sampai dengan tahun 2020, penemuan kasus HIV secara kumulatif mencapai 2.178 orang atau 51,47%, dari estimasi kasus HIV di Sulteng sejumlah 4.702 kasus. dimana penularannya lebih dari 90% melalui hubungan seks beresiko baik hetero seksual maupun homoseksual dari faktor rata-rata pada usia produktif.

“Kita semua harus bahu membahu meningkatkan kepedulian dan dukungan dalam penanggulangan HIV-AIDS sesuai dengan peran masing-masing, agar supaya laju epidemi HIV-AIDS di Sulawesi Tengah”. Jelas Gubernur

Pada kesempatan itu, beliau mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para pengurus periode sebelumnya, yang telah tuntas melaksanakan tugas, kiprah dan kontribusinya dalam pengendalian HIV AIDS di Sulawesi Tengah.

Untuk itu, pengendalian HIV-AIDS ini memerlukan sinerhitas multisektor, yakni ; Pemerintah, Organisasi Profesi, LSM Peduli AIDS, Dunia Usaha hingga masyarakat, terutama peran dari KPA melalui program pengendalian HIV-AIDS yang bertujuan menghentikan epidemi aids di indonesia pada tahun 2030.

“Kepada Pengurus KPA yang baru saja dikukuhkan, mari kita bersama-sama menyatukan tekad dan langkah mengendalikan HIV-AIDS menuju masyarakat sulawesi tengah yang lebih sehat, lebih sejahtera, dan lebih maju”. Harap Rusdy Mastura

Turut hadir : Ketua Tim Penggerak PKK, Forkopimda, Kepala Dinas, Badan dan Biro Lingkup Pemerintah Provinsi Sulteng, Ketua dan Pengurus KPA Se-Sulawesi Tengah.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *