PEMERINTAHAN PROVINSI SULAWESI TENGAH

Wagub Sulteng Ikuti Rapat Evaluasi Reformasi Birokrasi Tahun 2021.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Wakil Gubernur Provinsi Sulteng Drs. H. Ma’mun Amir didampingi Karo Organisasi
Andi Kamal, SH., M.Si, Kepala Inspektorat Daerah Drs. Muhammad Muchlis, MM, dan Kepala Plt. Bappeda Dr. Suandi, ST., M.Si mengikuti Rapat Evaluasi Reformasi Birokrasi Tahun 2021.

Pertemuan tersebut dilaksanakan secara Virtual di Ruang Kerja Sekda Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. (Senin, 30/8/21).

Wagub Sulteng Drs. H. Ma’mun Amir menyampaikan bahwa berdasarkan Hasil evaluasi atas akuntabilitas kinerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2020 yang telah dilaksanakan oleh Kementrian PANRB, menunjukan bahwa indeks SAKIP sebesar 69,15 poin dengan predikat B, meningkat dari tahun sebelumnya sebesar 68,30 poin. Ucapnya

Sementara itu, indeks reformasi birokrasi Provinsi Sulteng Tahun 2020 sebesar 62,15 poin, atau turun dengan capaian 2019 sebeesar 62, 92 poin.

Lanjut, Semoga hasil evaluasi ini dapat menjadi masukan khususnya bagi daerah Provinsi Sulawesi Tengah, dalam melakukan langkah-langkah pembenahan yang perlu diambil, untuk memastikan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah sudah berjalan dengan baik.

Masih perlunya perbaikan yang harus dilakukan, sesuai dengan rekomendasi Kementrian PANRB, dalam rangka perbaikan penerapan budaya kinerja, peningkatan kualitas tata birokrasi serta menciptakan budaya integritas dan melayani dilingkungan pemerintah Sulteng. Jelas Wagub

Keselarasan yg di maksud, terutama dalam hal keselarasan sasaran, indikator kinerja, program dan kegiatanya yang menjadi perhatian lainya adalah penetapan turunya kinerja sampai ke level organisasi terkecil, yang berfokus pada pencapaian tujuan atau sasaran sehingga terwujud perencanaan yang terintegritas.

“Percepatan pembangunan daerah serta pencapaian indikator kinerja dalam SAKIP dan RPJMD dapat berjalan secara paralel sehingga memudahkan untuk menetapkan langkah-langkah kedepanya”. Harap Wagub Ma”Mun Amir pada pertemuan tersebut

Turut hadir : Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Ketua Tim Evaluasi PANRB, Kepala Dinas Se-Sulawesi Tengah.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *