PEMERINTAHAN PROVINSI SULAWESI TENGAH

Gubernur Sulteng Buka Secara Resmi Pembukaan STQH XXVI Tingkat Provinsi Sulteng Di Kab. Banggai Laut Tahun 2021.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura didampingi Wakil Gubernur, Ketua Penggerak PKK, Ketua DPRD, dan Forkompimda mengikuti Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an & Hadist STQH XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Laut Tahun 2021.

Pertemuan tersebut dilaksanakan secara Virtual di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tengah. (Jumat, 27/8/21).

Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa, SH selaku Ketua Umum Pelaksana STQH dalam laporanya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan STQH ini adalah memilih peserta terbaik Provinsi Sulawesi Tengah yang nantinya diikut sertakan pada STQH Tingkat Nasional di Provinsi Maluku Utara Tahun 2021. Ucapnya

Beliau juga menambahkan bahwa cabang-cabang yg di lombakan yakni ; Cabang Hafids Qur’an golongan jus 1,5 dan 6 tilawah, golongan jus 10, 20 dan 30, cabang hafalan 100 hadist dan 500 hadist, Cabang Lomba Tilawatil Qur’an golongan anak-anak dan dewasa, serta cabang fasih bahasa arab.

Lanjut, STQH tersebut diikuti oleh 208 peserta, yaitu : Kota Palu 20 peserta, Kabupaten Banggai 17 Peserta, Kabupaten Banggai Laut 16 peserta, Kabupaten Bangkep 17 peserta, Kabupaten Tojo Una-una 9 peserta, dan Kabupaten Parmout 18 peserta, Kabupaten Donggala 13 peserta, Kabupaten Sigi 16 peserta. Kabupaten Toli-toli 16 peserta, Kabupaten Buol 19 peserta, Kabupaten Poso 18 peserta, kabupaten Morowali 12 peserta, Kabupaten Morut 17 peserta.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dalam sambutanya sekaligus membuka kegiatan secara resmi kegiatan tersebut menyampaikan bahwa ajang STQH memiliki tujuan besar yakni ; upaya untuk mengedukasi umat agar semakin mencintai Al-Qur’an, memberantas buta aksara Al-Qur’an, menyempurnakan akhlak dan perilaku umat, meluruskan niat untuk membangun Sulawesi Tengah ke depan. Jelas Gubernur Sulawesi Tengah

Lanjut, beliau juga menyampaikan apresiasi, ucapan selamat dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Masyarakat Banggai Laut sebagai tuan rumah STQH Tahun 2021. Tambah beliau

“Semoga momentum STQH ke -26 ini, dapat memberikan energi spiritual dan energi sosial kepada kita semua untuk iklas saling membantu, berbagi dan meringankan beban saudara-saudara kita dalam kesulitan tanpa harus melihat status perbedaan yang membatasi kita”. Harap Rusdy Mastura Pada pertemua tersebut.

Turut hadir : Wakil Gubernur, Ketua Penggerak PKK, Ketua DPRD, Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Persaudaraan Qori-Qoriah dan Hafidz-Hafidzah, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten/Kota, Sekda Kabupaten/Kota, Kanwil Kementrian Agama, Ketua MUI, Ketua Umum LPTQ, Dewan Hakim, Forkompinda, Se-Sulawesi Tengah.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *