Rapat Koordinasi Percepatan Penanggulangan Covid-19 Oleh Menko Bidang Perekonomian Bersama Gubernur, Bupati/Walikota Se-Sulawesi Tengah.

Rapat Koordinasi Percepatan Penanggulangan Covid-19 Oleh Menko Bidang Perekonomian Bersama Gubernur, Bupati/Walikota Se-Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy  Mastura bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartato, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Penanggulangan Covid-19 Oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Bersama Gubernur, Bupati/Walikota Se-Sulawesi Tengah.

Pertemuan tersebut dilaksanakan secara Virtual di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. (Jumat, 27/8/21).

Pada kesempatan itu, Gubernur Provinsi Sulteng H. Rusdy Mastura melaporkan perkembangan Covid-19 di Sulteng per 26 Agustus 2021 bahwa total kasus terkonfirmasi sebanyak 41.088 dengan penambahan 471 kasus, Kasus aktif yang di tangani saat ini sebanyak 7. 443, total pasien sembuh sebanyak 32. 351, dengan tambahan pasien sebanyak 824, kasus meninggal sebanyak 1.294 dengan tambahan 24 pasien.

“Langkah saya dalam  mereduksi kasus Covid-19 di Sulawesi Tengah yakni, memastikan instruksi Mendagri No. 37 Tahun 2021 untuk PPKM Level 3, 2 dan 1 serta instruksi Mendagri dalam Negeri No. 38 Tahun 2021 untuk PPKM level 4 telah dilaksanakan dengan  baik pada pemerintahan Kabupaten/Kota, Kecamatan, Desa maupun Kelurahan”. Tambah Rusdy Mastura

“Besar harapan kami, Pemerintah Pusat dapat memberikan bantuan guna mempercepat penanggulangan Covid-19 dengan rincian yakni ; tabung oksigen, konsentrator, alat generator oksigen, laboratorium bio molekuler, serta alat testing antigen maupun pcr, obat obatan dan vaksin guna memempercepat target vaksin yang di tetap kan pada kami”. Harap Gubernur pada pertemuan tersebut

Selanjutnya, Menko Perekonomian RI Airlangga Hartato menyampaikan apresiasi atas kebijakan yang dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Tengah dalam penanganan Covid-19. Dan juga melakukan kerja sama dengan Perbankan, Perusahaan Swasta untuk peningkatan hortikultura.

“Saya berharap Sulteng PK nya bisa turun ke level 3 dan juga Vaksinasi bisa tercapai sesuai target ke depannya karna saya melihat antusiasme masyarakat kota palu. Harap Menko Perekonomian

Turut hadir : Bupati/Walikota, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Anggota DPR, Asisten, Kepala Biro, Kepala Badan, Kepala Dinas, Sekjen Partai Golkar, Kepala Bank BNI, Kepala Bank BRI, Kepala Bank Mandiri, TNI, Polda, Se-Sulawesi Tengah.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *