PEMERINTAHAN PROVINSI SULAWESI TENGAH

Salurkan CBP Ke Morut, Gubernur : Semoga Meringankan Beban Rakyat.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Pandemi Covid– 19 menyebabkan masyarakat penghasilan penghasilan mata pencaharian atau menurunnya, terutama Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Sulawesi Tengah.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengalirkan Cadang Beras Pemerintah (CBP) Provinsi Sulawesi Tengah untuk menyalurkan ke Kabupaten/Kota yang telah habis cadangan berasnya di Bulog.

Hal ini Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura saat menyerahkan secara simbolis bantuan beras ke Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura yang akan menuju ke Kab. Morowali Utara untuk memberikan bantuan beras sebanyak 30 Ton.

“Salam ya sama Pak Bupati Morut, semoga bantuan ini dapat meringankan beban rakyat,” Harapnya.

Gubernur juga mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten dapat mengoptimalkan Posko Desa.

Menurutnya, Penanganan Covid -19 di Sulawesi Tengah dibutuhkan kolaborasi antara Pemprov dan Pemerintah Kab/Kota, sehingga Ia memerintahkan Kepala Dinas Sosial Prov.Sulawesi Tengah untuk menyediakan beras, diantaranya ke : Kab Morowali Utara 30 Ton, Kab. Morowali 15 Ton, Kab. Buol 15 Ton, Kab. Toli-toli 15 Ton, Kab. Poso 15 Ton, Kab. Banggai 15 Ton, Kab. Tojo Una-Una 15 Ton.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Prov.Sulteng Drs. Ridwan Mumu, M.Si mengatakan akan segera menyarankan Arahan Bapak Gubernur Sulawesi Tengah untuk menyediakan CBP ke Kab/Kota Se-Sulawesi Tengah.

Ia pun melaporkan telah mendistribusikan CBP ke Huntara yang berada di Kota Palu.

“Pemerintah kabupaten yang sudah ambil cadangan berasnya di Bulog diharapkan bermohon kepada Bapak Gubernur untuk meminta Cadangan Beras Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah,” Pungkasnya.

Nampak hadir ; Plt Staf Ahli Gubernur Dr.Rohani Mastura, Kepala Dinas Sosial Prov. Sulteng Drs. Ridwan Mumu, M.Si, Kasat Pol PP Prov. Sulteng Drs. Mohamad Nadir, M.Si.

Palu, 25 Agustus 2021
Ro. Adpim, Bagian Komunikasi Pimpinan, Pusdatina, Satgas Covid -19
FB : Pemprov Sulteng

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *