Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Meminta Dukungan Seluruh Insan Pers dan Media Untuk Mensosialisasikan Agar Masyarakat Mematuhi Protokol Kesehatan.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Meminta Dukungan Seluruh Insan Pers dan Media Untuk Mensosialisasikan Agar Masyarakat Mematuhi Protokol Kesehatan.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, menyampaikan hal tersebut melihat kondis penularan Covid-19 saat ini banyak terjadi akibat kepatuhan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan, hal ini juga ditegaskan langsung kepada Presiden RI Joko Widodo, bahwa penularan Covid-19 saat ini disebabkan tinggi mobilitas masyarakat dan kepatuhan masyarakat terhadap Prokes masih kurang. 

Sementara Pemerintah Pusat Provinsi sudah mengeluarkan Intruksi dan himbauan agar masyarakat lebih patuh dan patuh terhadap Protokol Kesehatan dan Protokol 5 M, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Rajin Mencuci tangan, Mengurangi Mobilitas dan Kerumunan.

Mengajak seluruh komponen masyarakat dalam hal ini leluruh insan Pers dan Media Sosial kita bersama-sama menghimbau dan ikut mematuhi protokol kesehatan, supaya kita dan masyarakat terhindar dari Gubernur Penularan Covid-19.

Gubernur pada kesempatan itu menambahkan bahwa Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Desa telah mengalokasikan anggaran yang sangat besar untuk penangan Covid-19 melalui dana recofusing, kondisi sosial masyarakat juga berubah dengan musibah virus Covid-19. untuk itu, Gubernur meminta Insan Pers dan Media Sosial turut membantu Pemerintah untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan agar penularan Covid-19 di Sulawesi Tengah bisa menjadi nol penularan.

Kalau kita dan masyarakat bisa mematuhi Protokol Kesehatan, kita berdoa musibah virus Covid-19 ini akan cepat berlalu.

Pusdatina Covid -19 Provinsi Sulawesi Tengah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *