Kadis Kesehatan Provinsi Sulteng Ikuti Monitoring dan Evaluasi Penerapan PPKM Level 4 di Wilayah Sulawesi.

Kadis Kesehatan Provinsi Sulteng Ikuti Monitoring dan Evaluasi Penerapan PPKM Level 4 di Wilayah Sulawesi.

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Kadis Kesehatan Dr. I Komang Adi Sujendra didampingi Kabag Humas Setda Adiman, SH., M.Si mengikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi PPKM Level 4 di Wilayah Sulawesi.

Pertemuan tersebut dilaksanakan secara Virtual di Ruang Video Converence (Vidcon) Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. (Jumat, 13/8/21).

Kadis Kesehatan Provinsi Sulteng Dr. I Komang Adi Suendra dalam laporanya menyampaikan bahwa untuk Provinsi Sulawesi Tengah pada bulan April, Mei, Juni, jumlah tempat tidur skala Provinsi telah mencapai 1.234 ribu, dan kasus aktif saat ini di Sulteng mencapai 30 %. Ucapnya

Beliau juga menambahkan bahwa berdasarkan analisis, masalah utama meningkatnya kasus Covid-19 di karenakan mobilitas masyarakat. Oleh karena itu, Gubernur Sulteng juga sudah menegaskan tentang penguatan pelaksanaan PPKM Level IV dan Level III di Kabupaten/Kota sesuai dengan Instruksi dari Mendagri.

Masih rendahnya Vaksinasi di Sulteng yang di sebabkan terbatasnya Stok Vaksin. Namun, di Minggu pertama dan Minggu kedua ini, Vaksin telah di Droping sebanyak 4 kali, pada Minggu pertama Vaksin Sinovac Sebanyak 69 ribu dosis telah di konversi dan di Minggu kedua sebanyak 32 ribu dosis.

Kemarin juga kita sudah mendapatkan Vaksin Moderna untuk masyarakat umum kurang lebih sebanyak 69 ribu dosis. Jelas beliau

“Dengan adanya Vaksin yang lancar, capaian imunisasi ini tidak tertinggal lagi dibandingkan dengan provinsi-provinsi lainya”. Harap Kadis Kesehatan.

Turut hadir : Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis, Staf Ahli Bidang Pengembangan Produktivitas dan Daya Saing Ekonomi, Tim Asistensi Menko Perekonomian, Staf Khusus Menko Perekonomian, Sekda Provinsi Sulsel, Sekda Provinsi Sulut, Sekda Provinsi Sulteng, Sekda Provinsi Gorontalo, Sekda Provinsi Sulbar, Sekda Sultara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi/Kabupaten/Kota Se-Sulawesi.

SUMBER : DKIPS PROVINSI SULTENG.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *