PEMERINTAHAN PROVINSI SULAWESI TENGAH

Facebook
Twitter
LinkedIn

Pengukuhan dan Pelantikan MABIDA, KWARDA, LPK dan DKD Sulawesi Tengah Masa Bakti 2022-2027.

Palu, Sulawesi Tengah – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura bersama Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol Purn. Drs. Budi Waseso, Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Mayjen TNI Purn. Dr. Bachtiar Utomo, S.IP., M.AP, Ketua Kwarda Dr. Vera Rompas Mastura, S.Sos., M.Si mengikuti Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Daerah, Kwartir Daerah, Lembaga Pemeriksa Keuangan dan Dewan Kerja Daerah Sulawesi Tengah Masa Bakti 2022-2027. Bertempat, di Gedung Pogombo Kantor Gubernur. Rabu, (25/1/2023).

Pada kesempatan itu, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol Purn. Drs. Budi Waseso secara Virtual menyampaikan bahwa Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari ikrar agar dapat melanjutkan roda organisasi gerakan Pramuka di Sulawesi Tengah dengan lebih bersemangat dan lebih baik lagi.

Selanjutnya, Budi Waseso menyampaikan rasa bahagia dan menyambut baik kegiatan pelantikan tersebut karena merupakan pertanda bahwa roda organisasi gerakan Pramuka di Sulawesi Tengah terus bergulir dan regenerasi kepemimpinanmya berjalan dengan baik.

Ia juga mengajak untuk terus menjadikan Pramuka sebagai organisasi pendidikan non formal yang mendidik generasi muda dan menjadi manusia-manusia pancasila yang berguna bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara serta membantu terwujudnya perdamaian dunia.

Disamping mendidik generasi muda, beliau juga berharap agar seluruh gerakan Pramuka di Sulawesi Tengah dapat selalu setia, siap dan sedia untuk bekerja sama mengikuti Jambore Dunia ke- 25 di Korea Selatan.

“Majulah gerakan pramuka Indonesia, satu pramuka untuk satu Indonesia, jayalah pramuka jayalah Indonesia” Kata Ketua Kwarnas Pramuka Budi Waseso mengakhiri sambutanya

Sementara, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah, dengan bangga mengucapkan selamat dan apresiasi atas pengukuhan dan pelantikan ketua dan jajaran pengurus Kwartir Daerah dan Lembaga Pemeriksa Keuangan gerakan pramuka Provinsi Sulawesi Tengah Periode 2022-2027.

Selanjutnya, Gubernur Rusdy Mastura menjelaskan bahwa gerakan pramuka dapat menjadi pionir dalam mengembangkan karakter pemimpin yang mandiri dan visioner. gerakan pramuka juga diyakini mampu mencetak individu unggul yang kreatif, inovatif dan kompetitif.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada mantan ketua dan pengurus kwartir daerah periode sebelumnya yang telah maksimal sehingga turut berkontribusi bagi capaian indikator pembangunan sulawesi tengah sepanjang tahun 2022.

Terakhir, beliau berharap semoga pengurus yang baru dapat mengemban tugas-tugasnya dengan baik dan tetap berpegang teguh pada kode etik gerakan pramuka.

“Semoga dapat mengabdikan diri dengan amanah untuk membawa gerakan pramuka semakin maju dan berjaya di negeri 1000 megalith, bumi tadulako, Provinsi Sulawesi Tengah.” Tambahnya

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut Bupati/Walikota Se- Sulteng, Unsur Forkopimda, Pejabat Pemerintahan, Mitra Kerja, Organisasi Perempuan, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten/Kota, Pengurus Kwartir dan Pengurus Majelis Pembimbing.

Sumber : Humas Pemprov. Sulteng

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *