PEMERINTAHAN PROVINSI SULAWESI TENGAH

DPRD Sulteng Gelar Workshop Jaringan Dokumentasi Dan Informasi Hukum (JDIH).

Facebook
Twitter
LinkedIn

Palu, Sulawesi Tengah. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah gelar Workshop Jaringan Dokumentasi Dan Informasi Hukum (JDIH) Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng dengan mengusung tema “Peningkatan Dan Pendayagunaan Jaringan Dokumentasi Dan Informasi Hukum”. Bertempat, di Hotel Best Western Coco Palu. Selasa, (20/9/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat atas dokumentasi dan informasi hukum secara lengkap, akurat, mudah dan cepat yang perlu pengelolaan jaringan dokumentasi dan informasi hukum yang tertata dan terselenggara lebih baik untuk memberikan pelayanan administrasi kepada anggota dewan dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Pada kegiatan ini menghadirkan narasumber yang berasal dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah dan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah dengan peserta pejabat sekretariat DPRD Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah.

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Tengah yang di wakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Dr. Rudy Dewanto, SE, MM mengatakan, bahwa workshop ini merupakan wahana strategis untuk menyatukan persepsi dan sinergi antar sekretaris Dewan Perwakilan Kabupaten/Kota dan Provinsi se-Sulawesi Tengah. Hal ini guna meningkatkan efektivitas dan efesiensi pada penyelenggaraan tugas-tugas pokok dan fungsi sekretaris dewan dilingkup provinsi maupun kabupaten kota.

“Memasuki era disrupsi pada saat ini mengharuskan aparatur lebih responsif dalam melakukan adaptasi, transformasi dan modifikasi guna meningkatkan pelayanan publik” tambah Rudy Dewanto.

Selanjutnya, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menambah ilmu dan wawasan serta membangun komunikasi dan kerja sama antar para sekretaris dewan se-Sulawesi Tengah yang berimplikasi dalam mendukung gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju terkhusus bagi peningkatan kinerja dan reputasi Institusi DPRD dimata publik.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membekali kompetensi keilmuan kita, sekaligus menguatkan kelembagaan dan citra DPRD dimasa yang akan datang” ucap Rudy Dewanto.

Turut hadir : Kepala divisi Hukum Kanwil Kemenkumham Sulteng, Dinas Kominfo Provinsi Sulteng, Pejabat Sekretariat DPRD Kab/Kota se-Sulawesi Tengah.

Sumber: Humas DKIPS Provinsi Sulteng

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *