PEMERINTAHAN PROVINSI SULAWESI TENGAH

Pj. Sekda Wakili Gubernur Hadiri Opening Ceremony Haul Guru Tua Raodhah Festival Tahun 2022.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Palu, Sulawesi Tengah. Gubernur diwakili Pj. Sekda Sulteng Ir. Moh. Faisal Mang, MM menghadiri Opening Ceremony Haul Guru Tua yang Ke- 54 Raodhah Festival Tahun 2022, Bertempat di halaman Mesjid Al-Khairaat Palu. Rabu,(11/5/2022)

Pj. Sekda Sulteng didampingi Ketua DPRD diwakili Ketua Komisi I DPRD Dr. Ir. Alimuddin Pa’da, MS, Wakil Walikota Palu Dr. Reny A. Lamadjido, Sp., PK., M.Kes, Ketua Umum PB Al-Khairaat Palu Habib Sayid Ali Bin Muhammad Al-Djufrie, LC., MA, Ketua Wanita Al-Khairaat Hj. Halima Aljufri  S.Ag.

Pada kesempatan itu, Pj. Sekda Ir. Moh. Faisal Mang, MM membacakan sambutan Gubernur menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang tepat untuk mengenang dan menapak tilas kiprah Al-Muqarom, Habib Sayid Idrus Bin Salim Al-Djufrie atau yang lebih dikenal dengan Guru Tua dalam menyiarkan syariat Islam pada khususnya di bumi tadulako Sulawesi Tengah melalui dakwah, sosial budaya dan pendidikan.

“Taqabbalallahu Mina Waminkum Taqabbal Ya Karim, Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin.” Ucap Pj. Sekda saat membacakan sambutan Gubernur

Penyelenggaraan Haul Guru Tua dilaksanakan mulai dari 11 Mei 2022 sampai dengan 14 Mei 2022, yang di isi dengan berbagai macam kegiatan yakni ; Pertemuan Tokoh dan Pemuka Agama Islam Nasional, Pameran Memorabilia Guru Tua, Islamic Book Fair, Pameran Sejarah Islam Tanah Kaili, Pemutaran Film Guru Tua, Musikalisasi Puisi dan lain sebagainya.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya Festival Raodhah dalam rangka Haul Guru Tua Ke- 54 Tahun 2022.” Terang Faisal pada kesempatan itu

Adapun kategori lomba yang di gelar untuk memeriahkan Haul Guru Tua Raodhah Festival Tahun 2022 diantaranya ; Kategori Pendidikan yaitu ; Qiraatul Qutub, Lomba Cerdas Cermat, dan Lomba Debat. Kategori Seni yaitu ; Lomba baca puisi, lomba menulis puisi, lomba baca pidato dan lomba kaligrafi.

Haul Guru Tua juga turut diramaikan juga dengan adanya Stand Kuliner dan Stand Product oleh para pelaku Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM).

Beliau berharap Semoga Festival Raodhah ini dapat menjadi magnet wisata religi yang efektif dalam menstimulasi ekonomi dan ikut mendorong Sulawesi Tengah menjadi destinasi wisata religi faforit dan ikonik di Indonesia.

“Semoga Festival Raodhah ini berjalan lancar dan sukses serta memberi andil bagi Gerak Cepat menuju Sulawesi Tengah yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju.” Jelas Pj. Sekda

Turut hadir : Perwakilan Menteri Pariwisata, Kepala Tinggi Negara, Tokoh Nasional, Bupati, Wakil Walikota Palu, Unsur Forkopimda, Rektor Unisa, Pejabat Publik, Pimpinan Badan Usaha, Mitra Kerja.  Habib, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Penggiat Ekomomi dan Penggiat Wisata.

Sumber Humas DKIPS Provinsi Sulteng.



Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *