PEMERINTAHAN PROVINSI SULAWESI TENGAH

Upacara Gabungan OPD Perdana, Berikut Empat Pesan Gubernur.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Palu, Sulawesi Tengah. Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura secara langsung memimpin upacara gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bertempat di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jl. Sam Ratulangi, Senin 17 Januari 2022.

Turut hadir dalam upacara, Wakil Gubernur Sulteng Drs. H. Ma,’mun Amir, Para Pejabat Eselon II, Eselon III, Eselon IV serta perwakilan masing-masing OPD.

Menurut Gubernur mulai awal tahun 2022, sesuai surat imbauan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) instansi pemerintah wajib melaksanakan apel pada hari Senin setiap minggunya.

“Alhamdulillah telah dilaksanakan dengan baik di seluruh OPD Provinsi Sulawesi Tengah, terebih lagi hari ini bertepatan dengan tanggal 17 Januari 2022 upacara gabungan OPD lingkup Provinsi Sulawesi Tengah kembali dilaksanakan sebagai upaya menjaga dan meningkatkan kedisiplinan dan komitmen pengabdian sebagai pelayan masyarakat. Sehubungan dengan itu ada beberapa pesan dan harapan agar dapat dilaksanakan dengan baik oleh peserta upacara,” ujar Gubernur.

Adapun empat hal yang dimaksud yakni ; pertama di tahun 2022 ini kita harus melakukan refleksi dan evaluasi terhadap hasil-hasil pekerjaan di tahun yang lalu agar dapat diperbaiki dan dirubah sebaliknya hal yang sudah baik agar dapat dipertahankan dan alangkah baiknya lebih ditingkatkan lagi.

Kedua, dengan dimulainya apel secara fisik maka OPD wajib memperhatikan jumlah peserta, jarak aman dan protokol kesehatan, perkembangan covid-19 dan waktu pelaksanaan apel jangan sampai mengganggu jam operasional pelayanan kepada masyarakat. Hasil pelaksanaan apel Senin dijadikan bahan evaluasi pimpinan atas tingkat kehadiran kedisiplinan ASN masing-masing untuk dapat ditindak secara tegas pegawai yang kurang secara kehadiran dan disiplin sesuai aturan.

Ketiga, ASN harus meningkatkan kemampuan diri dengan terus menuntut ilmu pengetahuan karena tidak ada istilah tamat dalam belajar tidak ada kata terlambat untuk berubah.

Keempat, tahun 2022 adalah awal dimulainya RPJMD Sulawesi Tengah tahun 2021-2026 olehnya dukungan dan sinergitas OPD sangat diharapkan untuk mampu menerjemahkan dan mengharmonisasi program-program strategis OPD dengan visi misi gerak cepat pembangunan Sulawesi Tengah.

“Akhirnya pada kesempatan yang baik ini selaku pimpinan daerah saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta upacara sebagai perwujudan rasa cinta kepada bangsa dan negara dan sekaligus mengucapkan selamat tahun baru 2022, selamat bekerja selamat mengabdi sebagai pelayan masyarakat yang profesional. Fastabiqul Khoirot, ayo kita berlomba-lomba dalam kebaikan,” tutup Gubernur.

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *