PEMERINTAHAN PROVINSI SULAWESI TENGAH

Kick Off “Inovasi Cegah Stunting 2021”, Banggai Raih Penganugerahan Award dari BKKBN Pusat

Facebook
Twitter
LinkedIn

Mediakominfobanggai, Luwuk- Prestasi yang sangat membanggakan untuk Kabupaten Banggai, dari sejumlah peserta yang ikut Inovasi yang terdiri dari 95 Kabupaten/Kota dan 34 Provinsi Se Indonesia,

Banggai terpilih untuk menerima penghargaan dalam inovasi cegah stunting 2021 yang diberikan secara simbolis oleh Badan Keluarga Berencana Nasional Pusat(BKKBN) melalui virtual zoom meeting Kick Off, Kamis (25/11/21) siang.

Secara Virtual Zoom meeting di gelar di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai, Ikut dalam penerimaan penghargaan secara simbolis, Kepala Dinkes Banggai, Kepala BKKBN Banggai, Kepala DP2KBP3A, Perwakilan Pertamina, Sekcam Balantak, Kabag Humas, Asosiasi Kesehatan Kabupaten Banggai bersama motivator pendamping.

Kabupaten Banggai meraih juara pertama dalam kategori kolaborasi lintas sektor yakni SEHATI, yang langsung diterima oleh Sofiana Nur Khasanah sebagai Pemenang Kategori.

Di susul dengan Kota Palu dalam kategori penggunaan tekhnologi informasi yakni Mom’s Care yang diterima langsung oleh Prof. dr. Rosmiana Nur, M.si.

Saat host membacakan kategori menyampaikan, Kabupaten Banggai telah mencapai penerima manfaat sejumlah 5445 orang ditahun 2021 dan di tahun 2020 dengan aktivasi lokasi dan dengan dukungan pemenuhan gizi, peningkatan sarana penunjang posyandu dalam inovasi SEHATI yakni jemput bola, sebagai siasat dalam situasi pandemic covid 19 dan tim cegah stunting mendatangi rumah balita, ibu hamil dan ibu menyusui. Kata host program ini menang dan berhasil dalam target untuk mencapai berat badan bayi yang masuk di bawah garis kuning.

Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka setelah menerima penghargaan Pembangunan Daerah langsung bergabung di zoom meeting untuk memberikan testimoni dan komitmen dalam pencegahan stunting di hadapan Kepala BKKBN Pusat, Direktur Institut Habibie dan Ketua Umum PP ADINKES,

Saya bersama masyarakat Kabupaten Banggai mengucapkan terima kasih atas penghargaan inovasi SEHATI anak dan Ibu Tercinta yang mana tadi dinyatakan sebagai pemenang satu untuk kategori kolaborasi lintas sektor, ucap Bupati Banggai.

Bupati menambahkan, kita telah melakukan kerja sama lintas sektor tak hanya instansi, perusahaan yang ikut terlibat sepenuhnya mendukung  stunting hingga berjalan dengan baik. Kami juga mengikutkan 6 motivator yang sedang menyaksikan bersama di ruang rapat khusus meskipun hanya satu yang menang dalam inovasi tersebut.

Bupati Banggai menegaskan, kami akan berinisiatif akan memberikan hadiah kepada kategori yang tidak sempat menang berupa uang tunai kepada peserta. Ini merupakan kontribusi dan upaya mereka  dalam pencegahan dan penurunan stunting perlu kita apresiasi.

Ketua Umum PP ADINKES Dr. M Subuh, MPPM dalam virtual zoom mengapresiasi kepada Kepala daerah atau pemerintah yang berhasil menurunkan atau melakukan aksi cegah stunting, semoga inovasi yang ada di tahun ini dapat dikembangkan dan diperluas untuk jadi contoh kepada daerah lain dan menjadi suatu pedoman kedepan. Tutupnya.

SUMBER : TIM LIPUTAN MEDIA KOMINFO BANGGAI

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *