Wagub Sulteng Buka Acara Webinar Closing Program Respon Bencana Habitat Indonesia.

Wagub Sulteng Buka Acara Webinar Closing Program Respon Bencana Habitat Indonesia.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Ma’mun Amir membuka secara resmi Webinar Closing Program Respon Bencana Habitat Indonesia “Membangun Asa Pasca Bencana Sulteng dengan Membangun Hunian yang Aman, Nyaman dan Bermartabat.”

Webinar dilaksanakan secara Virtual diruang Kerja Wakil Gubernur Sulawesi Tengah. Rabu, (24/11/21)

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Ma’mun Amir didampingi Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Ir. Syaifullah Djafar, M.Si dan Kadis Perumahan kawasan Permukiman dan Pertanahan Abdul Haris Karim, ST., MM, Pusdatina Bencana Adiman, SH., M.Si dan kepala BPBD yang diwakili Kepala Seksi Pencegahan.

Susanto Samsudin selaku Direktur Nasional Habitat For Humanity Indonesia dalam sambutanya menyampaikan bahwa Webinar ini terselenggara berkat kerja sama anatara seluruh pemerintah daerah yakni, Kab. Sigi, Kab. Donggala, dan lain sebagainya.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Ma’mun Amir.” Ucap Direktur diawal sambutanya

Lanjut adapun yang menjadi program Habitat For Humanity Indonesia yakni, program pembangunan Huntara, Huntap, perbaikan sekolah, penyediaan akses air bersih, dan lainya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih atas peran serta pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, pemerintah Kota Palu, pemerintah Kab. Sigi dan pemerintah Kab. Donggala serta pihak-pihak yang telah mendukung terlaksananya program.

“Kami bukan hanya membangun infrasturktur tetapi, kami juga membangun masyarakat dengan mitigasi bencana bagi masyarakat terdampak bencana, sehingga mereka lebih siap lagi ketika bencana berikutnya yang akan datang”. Ujar Susanto

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Ma’mun Amir dalam sambutanya sekaligus membuka secara resmi Webinar menyampaikan atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Habitat For Humanity Indonesia serta seluruh pihak terkait atas perjuangan dan program-programnya yang telah hadir dan memberikan bantuan untuk Provinsi Sulawesi Tengah sejak masa tanggap darurat bencana hingga masa rehap rekon saat ini.

Lanjut, Semoga kebaikan dan keikhlasan para relawan dan mitra kemanusiaan dalam respon bencana tersebut senantiasa bernilai amal ibadah dihadapan Allah SWT, serta turut memberikan manfaat bagi para penyintas.

Wagub juga menuturkan bahwa satu hal yang kami apresiasi kepada Habitat For Humanity Indonesia dalam pelaksanaan program-programnya tidak pernah bekerja sendiri, akan tetapi melibatkan masyarakat untuk berkolaborasi dan bersinergi baik dari tingkat RT, Dusun, Desa, Kecamatan, Kabupaten sampai pada Provinsi.

“Semoga Webinar ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai sarana belajar dan berdiskusi serta menggali lahirnya gagasan-gagasan dan rekomendasi yang dapat diintegrasikan dalam program kebijakan daerah yang berkontribusi dalam pembangunan Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju.” Harap Wagub diakhir sambutanya

Turut hadir : Unsur Forkompimda, Kepala OPD, Direktur Eksekutif Forum Indonesia, Koordinator Subklaster Kesehatan Nasional, Para Pejabat Habitat For Humanity Indonesia, Mitra Kerja, NGO, Aktivis, Narasumber dan Relawan.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *