Asisten 1 Pimpin Rakor Pelaporan Data PPKM Desa dan Kelurahan Se-Provinsi Sulteng.

Asisten 1 Pimpin Rakor Pelaporan Data PPKM Desa dan Kelurahan Se-Provinsi Sulteng.

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili oleh Asisten I Ir. Moh. Faisal Mang, MM didampingi Kadis Kesehatan Provinsi Sulteng I Komang Adi Sujendra dan Juru Bicara Covid-19 Adiman, SH., M.Si dan Kabid P2K Dinkes Provinsi Sulteng Dr. Jumriani mengikuti Rapat Koordinasi Pelaporan Data PPKM Desa dan Kelurahan Se-Provinsi Sulawesi Tengah.

Pertemuan tersebut dilaksanakan secara Virtual di Sekretariat Penanganan Covid-19 Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. (Rabu, 15/9/21).

Asisten 1 Ir. Moh. Faisal Mang, MM membuka secara resmi sekaligus memimpin rakor menyampaikan bahwa seperti kita ketahui bersama hingga saat ini, kondisi Covid-19 yang ada di Sulawesi Tengah jika dilihat berdasarkan angka terjadi penurunan. tetapi, bukan berarti jika terjadi penurunan, kita semua berlapang dada, akibat dari kondisi yang terjadi beberapa waktu yang lalu dan sampai saat ini ada beberapa kendala, belum sempat dilakukan dengan baik, baik itu tingkat Desa sampai ke tingkat Provinsi. Ujar Asisten I saat membuka rapat koordinasi.

“Pelaporan data masih sangat minimal dan masih sangat sedikit diterima oleh Pemerintah Pusat”. Tambah beliau

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Dr. I Komang Adi Sujendra juga menyampaikan bahwa meskipun kasus Covid-19 sudah turun secara kumulatif, pencegahan Covid-19 tetap diperketat dari segi pendataan. Ucap Kadis Kesehatan

Beliau juga mengingatkan untuk sesegara memungkin mengupdate dan tidak ada lagi kasus yang ditunda. Kapasitas persediaan oksigen dan pelayanan isolasi disiapkan sebelum adanya gelombang epidemic baru.

Beberapa daerah juga melaporkan keluhannya, salah satunya yakni, Kota Palu. diwakili Wakil Walikota Palu Dr. Reny A Lamadjido menyampaikan salah satu keluhannya terkait dengan penggunaan aplikasi Silacak yang susah sekali untuk diakses. Terang beliau

“Untuk seluruh daerah, bisa terjadi penurunan yang signifikan agar kita berada di level terendah”. Harap Faisal Mang pada pertemuan tersebut

Turut menghadiri : Wakil Walikota Palu, Danrem 132 Tadulako, Satgas Covid-19 Polda Sulteng, Satgas Covid-19 Danrem 132 Tadulako, Satgas Covid-19 Provinsi Sulteng, Satgas Covid-19 Polres Kabupaten/Kota, Satgas Covid-19 Dandim Kabupaten/Kota, Satgas Covid-19 Kabupaten/Kota, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, BPBD Kabupaten/Kota, BPMD Kabupaten/Kota, Dinas Kominfo Kabupaten/Kota.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *