PEMERINTAHAN PROVINSI SULAWESI TENGAH

Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir, didampingi Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Rudy Dewanto, Plt, Staf Ahli Pengembangan Wilayah dan SDA Drs. Dahri, M.Si. Menerima GM UIW (Unit Induk Wilayah) PLN Sulutenggo  Leo Basuki dan Jajaran PT. PLN Sulutenggo, Selasa, 14 September 2021.

Facebook
Twitter
LinkedIn

GM. UIW PLN Sulutenggo Leo Basuki, menyampaikan bahwa kondisi Kelistrikan di Kota Palu dalam Kondisi siaga tetapi PLN terus berusaha untuk tidak terjadi pemadaman, kondisi ini disebabkan ada tower yang roboh akibat banjir sementara dalam pemulihan perbaikan, selanjutnya Leo Basuki menyampaikan bahwa saat ini, peningkatan pembangunan Infrastruktur PLN di Wilayah Sulawesi Tengah yang besar untuk memenuhi permintaan Suplay Listrik saat ini sangat besar dengan tingginya Investasi di Sulawesi Tengah.

Leo Basuki juga menyampaikan PT. PLN banyak permintaan Suplay listrik yang besar di Parigi Moutong, Donggala dan Kota Palu untuk KEK, ini membuat PLN harus secepatnya untuk melakukan konektifitas jaringan wilayah Sulawesi.

PT. PLN akan melakukan MOU dengan KEK dan Perusahaan Tambak Udang untuk memenuhi kebutuhan listrik dan diharapkan kehadiran Gubernur dan Wakil Gubernur dalam acara penandatangan MOU dimaksud, lebih jau Leo Basuki menyampaikan bahwa pembangunan jaringan listrik masuk desa saat ini terus diupayakan sehingga seluruh desa-desa di Sulawesi Tengah sudah teraliri listrik.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada PT. PLN atas dukungannya untuk pembangunan jaringan listrik masuk desa, Wakil Gubernur juga menyampaikan harapan Gubernur dan Wakil Gubernur tentang peningkatan PAD dari pemanfaatan permukaan air untuk pembangunan pembangkit listrik.

Wakil Gubernur juga menyampaikan harapan Gubernur dan Wakil Gubernur tentang adanya peran Perusda untuk terlibat dalam memenuhi gas untuk pembangkit listrik PLN dan meminta dukungan PLN atas rencana pembangunan pembangkit listrik Tenaga Arus Laut di Banggai Laut untuk memenuhi kebutuhan listrik di wilayah Banggai Kepulauan dan Banggai Laut dengan adanya rencana investasi pembangunan Industri semen putih di Banggai Kepulauan dan pembangunan jembatan penghubung Banggai Kepulauan dan Banggai Laut juga pembangunan bandar udara di Banggai Laut.

Wakil Gubernur meminta PLN untuk lebih memperhatikan kebutuhan pasokan listrik kepada daerah-daerah yang masih memiliki pasokan listrik yang terbatas dan PLN juga diminta dapat mempersiapkan cadangan listrik yang besar untuk memenuhi peningkatan permintaan yang besar dengan tingginya rencana Investasi di sulawesi tengah .

Biro Adm.Pimpinan 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *