?> TdCC 2018 Mendunia
Rabu, 17 Januari 2018

TdCC 2018 Mendunia

  • PDF
tdcc2018.jpg

Rapat Persiapan Pelaksanaan TDCC Tahun 2018. dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola. M.Si. didampingi Sekda Propinsi Sulteng Drs. H. Hidayat Lamakarate. M.Si. Wakil Ketua DPRD Propinsi Muharram Nurdin. Ketua Komisi IV DPRD Propinsi. Hj. Zalzulmida A Djanggola. SH. CN bertempat di Polibu kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Propinsi Hidayat Lamakarate. selaku Ketua Umum pelaksanaan Iven TDCC Tahun 2018. menyampaikan bahwa rencana Pelaksanaan TDCC perlu persiapan sebaik mungkin . karena untuk Pelaksanaan TDCC 2018. akan di laksanakan dengan Enam Etafe dan estimasi jarak ditambah dan melalui 6 Kecamatan dan 1 Kota. dan trimakasih kepada Gubernur yang akan memberikan arahan langsung dalam rapat Persipan ini . 

selanjutnya Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Longki Djanggola . M.Si. memberikan arahan  arahannya sebagai berikut . Pertama Gubernur menyampaikan Puji Syukur kehadirat Allah SWT. karena kita sudah bisa sampai di tahun 2018 dan ucapan selamat Natal kepada Saudara saudara yang merayakan . selanjutnya Gubernur menyampaikan bahwa Pelaksanaan TDCC tahun 2018 sudah masuk Agenda Dunia dan sudah Terdaftar di UCI . sehingga pelaksanaan TDCC 2018 oleh UCI dijadwalkan Pelaksanaannya  pada Tanggal 17 s/d 22 Oktober 2018. jadi jadwal ini adalah jadwal dari UCI. Kita minta supaya pelaksanaan TDCC tetap di bulan November tetapi oleh UCI tidak disanggupi karena ada Agenda internasional juga yang akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang kita mintakan. 
Selanjutnya Gubernur menegaskan dengan ditetapkannya Jadwal pelaksanaan TDCC tahun 2018. pada bulan oktober 2018 sehingga kegiatan ini tidak bisa diundur atau kita majukan sehingga diharapkan kepada Kab/Kota yang akan di lalui TDCC supaya dapat menyesuaikan kegiatan kegiatan denga. Agenda TDCC. Seperti Agenda Lipuku. Agenda Pesta Danau Poso dan kegiatan kegiatan lainnya di kabupaten/kota. 
Lebih Jauh Gubernur menyampaikan bahwa dengan telah dilakukan penandatangan MOU dengan kabupaten kota dan sudah ditindaklanjuti dengan Surat agar kiranya Kabupaten/kota dapat mempersiapkan sedini mungkin seluruh kebutuhan pelaksanaan TDCC sesuai dengan kewenangannya termasuk Anggarannya pada APBD murni bukan pada APBD perubahan karena pelaksanaan TDCC Tahun 2018 akan di majukan. selanjutnya Gubernur menyampaikan beberapa Alternatif Etafe yang dilalui TDCC Tahun 2018 ada tiga Alternatif sesuai hasil survey pertama. dan Gubernur mengharapkan kepada UCI agar disetiap ibu Kota Kab/kota yang di Lalui ada Etafe LUV. mengingat etafe LUV ini mendapat animo yang tinggi dari masyarakat. Terakhir Gubernur mengharapkan kepada pihak Perbankkan dalam hal ini Kepala BI. Kepala OJK untuk dapat memberikan dukungan dan dapat menjalin Sponsor ship TDCC Tahun 2018.
selanjutnya Perwakilan UCI Dr. Hasan. menyampaikan bahwa pelaksanaan TDCC sudah mendapat perhatian dari Dunia Internasional dan pelaksanaan TDCC Tahun 2018 akan diikuti oleh 18 kontingen dan diharapkan masih dapat bertambah. dan selanjutnya bahwa Finalisasi Etafe yang akan dilalui sudah dapat ditetapkan setelah dilakukan Survey dengan UCI pada bulan April 2018. 
Selanjutnya seluruh Pemerintah Kab/kota yang disampaikan Bupati /walikota atau yang mewakili sudah siap untuk mensukseskan TDCC tahun 2018 baik dari sisi akomodasi.anggaran sudah siap demikian juga semua panitia sudah siap untuk mensukseskan TDCC Tahun 2018.
selanjutnya Ketua Komisi IV DPRD Propinsi Sulawesi Tengah. Hj. Zalzulmida A Djanggola. SH. CN. menyampaikan apresiasinya atas suksesnya pelaksanaan TDCC Tahun 2017. dan DPRD propinsi Sulawesi Tengah juga memberikan perhatian yang besar didalam mensukseskan pelaksanaan TDCC termasuk kami mendorong Dinas Prawisata agar mendorong kegiatan TDCC ini untuk dapat menghasilkan dan meningkatkan Pendapatan Daerah dan kegiatan ini jangan sampai hanya kegiatan serimonial harus memberikan dan efek yang memberikan manfaat yang lebih besar terhadap  publikasi potensi prawisata sulawesi Tengah . seperti Pulau Togean dan Pulau pulau kecil disekeliling Togean. Pulau Kadidiri . pulau pagempa. Pulau Dua dan juga mengharapkan kepada Gubernur dan jajaran Panitia pelaksanàn TDCC agar dapat mempersiapkan sedini mungkin agar pelaksanaan TDCC 2018 dilaksanakan  lebih baik lagi karena Agenda TDCC sudah menjadi Agenda Dunia atau agenda internasional.
Terakhir Diperbaharui pada Senin, 08 Januari 2018 23:52

Add comment


Security code
Refresh