?> Ujung Tombak Pelayanan Kesehatan Ada Pada Perawat
Kamis, 13 Desember 2018

Ujung Tombak Pelayanan Kesehatan Ada Pada Perawat

  • PDF
perawat.jpg

Palu, Bertempat di gedung Pogombo kantor gubernur Sulawesi Tengah, pada Sabtu (3/3) sekretaris daerah Drs. HM Hidayat, M Si yang mewakili gubernur mengatakan bahwa tenaga kesehatan, wabil khusus perawat, merupakan elemen penting dalam melakukan pemerataan pembangunan kesehatan dan berperan sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia. 

“Tenaga kesehatan adalah elemen penting dalam memeratakan pembangunan kesehatan dan berperan esensif sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan dan keperawatan bagi masyarakat Indonesia dan Sulawesi Tengah pada khusuanya”, kata Sekda Hidayat.
 Hal tersebut dikatakannya pada acara seminar keperawatan dalam rangka hari ulang tahun persatuan perawat nasional Indonesia (PPNI) ke 44 dan sekaligus pula hari ulang tahun gerakan nasional perawat honor Indonesia (GNPHI) Sulawesi Tengah ke 1. 
Dalam sambutannya ia berpesan, guna meningkatkan pengetahuan serta adaptasi para perawat dengan berbagai isu strategis seputar kesehatan, profesi serta tuntutan zaman, dihimbau agar para peserta mengikuti dengan baik dan secara seksama apa yang disampaikan nara sumber, agar ilmu yang disampaikan dapat diserap dengan paripurna. 
Selain itu Sekda Hidayat memotivasi para peserta agar bangga dengan apa yang menjadi profesinya saat ini, dengan terus meningkatkan wawasan serta pengetahuan, guna menambah kemampuan serta bekerja secara profesional. Sesuai dengan disiplin ilmu yang telah dipelajari selama ini dan juga sesuai dengan regulasi. Para perawat diwajibkan untuk patuh dan taat pada aturan yang diamanatkan oleh Undang-undang Nomor 38 Tahun 2014. “Perawat zaman now, saya bangga jadi perawat”, cetusnya. 

Kesemuanya menurut Sekda Hidayat, adalah usaha bersama dalam mewujudkan Sulawesi Tengah yang maju, mandiri dan berdaya saing. Dan juga sesuai denga Nawacita Presiden butir kelima, dimana pemerintah menginginkan peningkatan kualitas manusia Indonesia, melalui peningkatan kualitas kesehatan. Yang meliputi tiga pilar pembangunan. Paradigma sehat, penguatan pelayanan kesehatan dan jaminan kesehatan nasional.{jcomments on}

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 05 Maret 2018 04:08

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday5319
mod_vvisit_counterYesterday6004
mod_vvisit_counterThis week33220
mod_vvisit_counterLast week48208
mod_vvisit_counterThis month81428
mod_vvisit_counterLast month138128
mod_vvisit_counterAll days13873211

We have: 54 guests, 2 bots online
Your IP: 34.203.225.78
 , 
Today: Des 13, 2018
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id