?> FGD Kemitraan Media dan Pemerintah Digelar Dinas Kominfo Sulteng
Selasa, 21 November 2017

FGD Kemitraan Media dan Pemerintah Digelar Dinas Kominfo Sulteng

  • PDF
sosKemitraan1.jpg

Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan media dan kemitraan antara media dengan pemerintah daerah, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Sulawesi Tengah menggelar FGD yang dibuka Asisten Administrasi Umum dan Tata Laksana Mulyono, SE, Ak, MM di Hotel Grand Duta, Rabu (1/11).

 FGD diikuti lebih kurang 60 peserta, berasal dari OPD dan insan media baik cetak dan elektronik.

Menurut asisten, kemajuan internet sangat besar perannya dalam mewujudkan masyarakat informatif yang berciri pelaksanaan komunikasi dan informatika yang efektif efisien.
Hal itu pula mendorong tumbuh suburnya media-media baru yang turut andil menyebarluaskan informasi, khususnya hasil-hasil pembangunan dan pemerintahan ke masyarakat.
"Sehingga perlu adanya sinkronisasi pandang antar pejabat pemerintah daerah (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pembantu, disingkat PPIDP) dan wartawan," tutur asisten, berharap terbangunnya jembatan kerjasama antara media dan pemerintah.
Dengan FGD lanjut asisten, diharap membantu peserta dalam memahami apa sesungguhnya tugas, fungsi dan peranan PPIDP dan wartawan yang gilirannya memberi nilai tambah bagi pembangunan.
"Olehnya itu, saya minta agar kedepannya, Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik dapat menjadikan sulawesi tengah terkoneksi dan terintegrasi," pungkasnya untuk memberi daya dukung bagi pembangunan.
Sejalan harapan asisten, Kadis Kominfo Drs. Moh. Nizam, MH menguatkan bahwa dinas yang dipimpinnya sedang mempersiapkan server terintegrasi yang memuat semua informasi OPD yang siap diluncurkan tahun depan.
Sementara itu, Karo Humas dan Protokol yang diwakili Kasubbag Kemitraan Media Adiman, SH, M.Si mengatakan pola komunikasi informasi yang dikembangkan pemda Sulteng saat ini bersifat satu pintu ke media-media dimana berita-berita kegiatan gubernur rutin dikirim secara elektronik ke media. 
Namun lanjut Adiman pola tersebut tidak lantas membatasi media untuk mengkritisi jalannya pemerintahan. 
Dengan terbentuknya PPID utama yang berkedudukan di biro humas dan PPID Pembantu di OPD tambah Adiman sangat membantu masyarakat dengan tersedianya informasi yang dibutuhkan secara reguler dan online di situs resmi OPD.
"Pak gubernur selalu menekankan agar (kami, biro humas) membuka diri dengan media dan jangan takut dikritik," singkatnya.
Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 01 November 2017 07:22

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday3707
mod_vvisit_counterYesterday11725
mod_vvisit_counterThis week23365
mod_vvisit_counterLast week79820
mod_vvisit_counterThis month229587
mod_vvisit_counterLast month354024
mod_vvisit_counterAll days11359787

We have: 144 guests, 10 bots online
Your IP: 54.156.82.247
 , 
Today: Nov 21, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id