?> Gubernur Resmikan Kantor Baru Samsat
Selasa, 20 Februari 2018

Gubernur Resmikan Kantor Baru Samsat

  • PDF

ktrBaruSamsat.jpg

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola. M.Si. didampingi Sekretaris Daerah Drs. Hidayat Lamakarate. M.Si. Meresmikan Kantor Pelaksana Teknis Pendapatan Daerah Propinsi Sulawesi Tengah Wilayah I Palu dan Samsat Palu. bertempat di jalan Kartini Palu pada hari Jumat 29 Desember 2017.

 Acara Tersebut di hadiri Wakapolda Sulawesi Tengah. dan Unsur Forkopimda. dan Asisten I. II. III. kepala OPD Propinsi Sulawesi Tengah .

Kepala Badan Pendapatan Propinsi Sulawesi Tengah Drs. Abd. Wahab harmain. MM. menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih kepada Gubernur dan Sekretaris Daerah atas kehadirannya secara langsung untuk Meresmikan Kantor Baru Unit Pelayanan Teknis Pendapatan Daerah Propinsi Sulawesi Tengah wilayah I Palu dan Samsat Palu. selanjutnya Kaban Pendapatan juga sangat bersyukur kepada Gubernur Sulawesi Tengah dan DPRD yang telah memberikan kebijakan dalam Pembangunan kantor Baru UPT. pendapatan Wilayah I palu dan Samsat ini  dan kantor pelayanan pendapatan wilayah I Palu dan Samsat ini merupakan salah satu dari 11 Kantor UPT Pelayanan Pendapatan dan Samsat yang ada di Propinsi Sulawesi Tengah.  selanjutnya Kepala Badan Pendapatan Menyampaikan.bahwa Kantor UPT Pendapatan merupakan kantor pelayanan kepada masyarakat yang akan membayar pajak kendraan bermotor dan Pajak Pemanfaatan Permukaan Air. dimana untuk Pelayanan Pajak Kendraan Bermotor dilayani secara bersama dari Kepolisian. Jasa Raharja dan Pemerintah Daerah dengan sistem layanan Manuggal Satu Atap. dan didukung pihak perbankan dalam hal ini Bank Mandiri dan Bank Sulteng . dan saat ini juga untuk meningkatkan pelayanan Kantor Bersama Samsat sudah membangun sistem pelayanan yang di sebut Samsat On Line. lebih jauh Kaban Pendapatan menyampaikan bahwa kantor bersama samsat telah melakukan sistem pelayanan yang propesional dan selanjutnya kata Kaban bahwa Kantor Upt pendapatan Wilayah I Palu untuk Tahun 2017 per tanggal 27 Desember 2017 telah memberikan kontribusi Pendapatan Sebesar Rp. 221. 359.551.365. dari total pendapatan Daerah sebesar Rp. 780 476.589 766 atau dapat menyumbangkan Pendapatan sebesar 28.76%. . sehingga dengan Terbangunnya Kantor Baru ini kiranya dapat memberikan dampak didalam meningkatkan Pelayanan yang lebih baik . lebih nyaman kepada masyarakat yang akan membayar Pajak dan juga dapat meningkatkan pendapatan daerah dari Pajak kendraan bermotor. 
 
Selanjutnya Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Longki Djanggola. M.Si. sebelum melakukan peresmian Kantor Baru UPT Pendapatan Daerah Wilayah I Palu dan Samsat Palu . terlebih dahulu menyampaikan sambutannya . dimana Gubernur sangat menyambut baik dan mengapresiasi Pembangunan dan Pengembangan Kantor Pelayanan Pendapatan dan Samsat dengan harapan kiranya dapat meningkatkan Pelayanan yang baik kepada masyarakat yang akan membayar pajak. dengan kantor baru ini masyarakat dapat terlayani dengan baik, mudah dan nyaman . harapan saya kepada seluruh petugas yang ada dikantor upt pendapatan dan samsat agar dapat memiliki jiwa yang melayani dengan baik tampa ada perbedaan . karena masyarakat kita ada yang ingin dilayani lebih baik dari orang lain dan hal tersebut juga dapat menimbulkan Pembayaran yang lebih dari ketentuan yang cendrung menimbulkan Pungli untuk hal tersebut kata Gubernur . kepada petugas agar dapat menghindari hal tersebut . bekerjalah sesuai SOP. sehingga Pelayanan yang baik bisa diterima masyarakat . Tetapkan berapa lama waktu pelayanan. berapa biaya yang harus dibayar sehingga masyarakat merasa terlayani dengan.baik . Selanjutnya Gubernur  menyampaikan harapannya khusus kepada Kepala Badan Pendapatan dan seluruh Jajaran . bahwa kantor ini adalah kantor Pelayanan kepada masyarakat untuk itu berikanlah pelayanan yang terbaik kepada masyarakat . maka jangan heran kalau dalam pelaksanaan pelayanan yang saudara berikan ada komplain dari masyarakat . kita harus akui bahwa tidak mungkin bisa kita memuaskan semua orang kalau ada 1 orang dari sekian banyak orang yang tidak puas itu wajar tetapi kalau Setengahnya tidak Puas maka saya harapkan evaluasi sistem pelayanan saudara  perlu ditetapkan SOP pelayanan  dan sistem Pelayanan yang baik ini juga bukan hanya berlaku kepada Upt Pendapatan dan Samsat ini. tetapi Sistem Pelayanan yang baik juga berlaku terhadap diri saya dan seluruh Instansi yang ada di propinsi Sulawesi Tengah. sehingga saya Gubernur sering menerima SMS dari masyarakat saya teruskan kepada Saudara saudara untuk segera menindaklanjutinya dan sebagai koreksi kepada saudara saudara . Terakhir Gubernur Sulawesi Tengah  mengharapkan kepada pihak Kepolisian Jasa Raharja dan Dinas Pendapatan yang melakukan pelayanan di kantor bersama ini agar tingkatkan koordinasi . kalau ada permasalahkan agar diselesaikan secara bersama sama dan hasil kesepakatan bersama dapat dilaksanakan secara bersama sama dan jangan sampai saling menyalahkan itu harapan saya kata Gubernur . selanjutnya Gubernur didampingi Sekretaris Daerah. Wakapolda. Kepala Jasa . menandatangani Prasasti Peresmian Kantor Baru UPT Pendapatan Propinsi Sulawesi Tengah Wilayah I dan Samsat Palu. dan menggunting Pita yang menadai Pelayanan Upt pendapatan dan Samsat Palu Sudah Efektip Berlaku dan Gubernur meninjau Setiap ruangkan kantor dan berkenan memberikan secara langsung arahan arahan kepada stap pelayanan samsat .
Terakhir Diperbaharui pada Senin, 01 Januari 2018 03:12

Comments  

 
0 #1 Davidsmory 2018-02-02 10:16
Good evening, I have a lot of new customers for you. can i contact by phone?
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1560
mod_vvisit_counterYesterday4398
mod_vvisit_counterThis week9657
mod_vvisit_counterLast week31423
mod_vvisit_counterThis month104049
mod_vvisit_counterLast month256671
mod_vvisit_counterAll days12196457

We have: 145 guests, 3 bots online
Your IP: 54.83.66.51
 , 
Today: Feb 20, 2018
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id