?> Tenaga Farmasi Turut Andil Tingkatkan Usia Harapan Hidup
Kamis, 19 Oktober 2017

Tenaga Farmasi Turut Andil Tingkatkan Usia Harapan Hidup

  • PDF

wisudaFarmasi.jpg

Obat harus diperlakukan sebagai komponen yang tidak tergantikan dalam pemberian pelayanan kesehatan. Aspek teknologi dan ekonomi harus diselaraskan dengan aspek social dan ekonomi, sehingga ketersediaan, keterjangkauan dan pemerataan obat esensial yang dibutuhkan masyarakat, menjamin pasien mendapat pengobatan yang rasional harus maksimal.

Kesehatan merupakan factor penting bagi kehidupan setiap orang secara lahir batin, dalam lingkungan yang baik dan sehat, serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan yang paripurna, maka aspek layanan kesehatan yang menekankan pada pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) menjadi penting sebagai upaya untuk memenuhi hak dasar kebutuhan manusia.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulawesi Tengah, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Adm. Pemerintahan, Hukum dan Politik Ir. Moh. Faisal Mang, MM pada acara wisuda angkatan ke-XVI Akademi Farmasi Tadulako Farma Palu, Selasa 19 September 2017.

Menurut Gubernur, untuk memenuhi kebutuhan dasar manusia khususnya bidang kesehatan, maka kita harus ikut serta berperan dalam menangani kesehatan. Khususnya dalam pengelolaan dan pelayanan obat. Karena peran tenaga profesi sangat dibutuhkan keberadaannya, seperti pelayanan obat dalam hal mutu, keahlian dan pemahaman tentang obat.

“Saya harap kepada saudari-saudari dengan berbagai pengalaman selama proses pendidikan agar mampu mengaktualisasikannya dalam pengabdian kesehatan kepada masyarakat, yang erat kaitannya dengan kefarmasian, sehingga harapan untuk mencapai standar kesehatan internasional pada tingkat harapan hidup dapat tercapai,” tekannya.

Hadir pada kesempatan itu, Direktur Akfar Tadulako Farma Palu Firdawati Amir Parumpu S. Farm, M.Sc, Ketua Yayasan Pharmacist, Dra. Nie Tangkuna M.Si, Apt serta pejabat terkait lainnya.

Terakhir Diperbaharui pada Sabtu, 23 September 2017 23:04

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday4714
mod_vvisit_counterYesterday11817
mod_vvisit_counterThis week46626
mod_vvisit_counterLast week59686
mod_vvisit_counterThis month201945
mod_vvisit_counterLast month373442
mod_vvisit_counterAll days10978121

We have: 170 guests, 6 bots online
Your IP: 54.161.73.123
 , 
Today: Okt 19, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id