?> Studi Banding Pemetaan Daerah Irigasi dan Geospasial
Kamis, 19 April 2018

Studi Banding Pemetaan Daerah Irigasi dan Geospasial

  • PDF

irigasiGeospasial.jpg

Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang  Kabupaten Puhuwato Propinsi Gorontalo Study Banding  ke Dinas Cipta Karya dan SDA Propinsi Sulawesi Tengah tentang Komperasi Pemetaan Daerah Irigasi dan Geopasial Irigasi pada hari Kamis. 11 Januari 2018.

Pada Kesempatan Tersebut Sekretaris Dinas Cipta Karya dan SDA Andi Ruly. bertindak sebagai modetaror pertemuan Study Banding Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Puhuwato Propinsi Gorontalo ke Dinas Cipta Karya Dan SDA Propinsi Sulawesi Tengah . terkait dengan Ilmu Pengetahuan bidang  Study komperasi pemetaan Daerah Irigasi dan Geopasial Irigasi. dimana dinas Cipta Karya dan SDA telah mendahului pembuatan Aplikasi tentang Informasi tengang Fungsi Irigasi baik fungsi primer dan Sekunder irigasi  dan luas sawah . 

Selanjutnya Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupate Puhuwato . Ir. Piki Adam . M.Si. MM. menyampaikan bahwa rencana Study Banding sudah lama direncanakan. dan Bupati Puhuwato menugaskan Kami Kepala Dinas  dan Seluruh Jajaran Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Puhuwato datang untuk Study Banding tentang Study Komperasi Pemetaan Daerah Irigasi dan Geopasial Irigasi di Dinas Cipta Karya dan SDA hal ini dilakukan terkait dengan perintah Bupati Puhuwato karena Bupati Puhuwato mengetahui bahwa Propinsi Sulawesi Tengah sudah dapat menerapkan Aplikasi tentang Informasi Fungsi Irigasi baik Primer dan Sekunder dan  hal ini juga dapat mendukung Nawacita Presiden Jokowi JK pada bidang ketahanan pangan dalam rangka peningkatan Produksi hasil pertanian Masyarakat . untuk itulah kata Ir. Piki Adam . M.Si . MM. kami datang untuk belajar pada Dinas Cipta Karya dan SDA Propinsi Sulawesi Tengah.
Selanjutnya Kepala Dinas Cipta Karya dan SDA Propinsi Sulawesi Tengah. Ir. Saliman Simanjuntak. menyampaikan bahwa ilmu tentang Komperasi Pemetaan Daerah Irigasi dan Geopasilal Irigasi perlu pemahaman yang konprehensip kepada pihak yang mengelola fungsi Irigasi . karena kita ketahui bersama selama ini banyak Irigasi yang dibangun di Daerah melalui dana APBN tidak dapat berfungsi sebagaimana yang diharapkan padahan dana sangat besar dialokasikan untuk membangun irigasi kalau disulawesi Tengah salah satunya Irigasi Malonas. kelemahan dari pembangunan Irigasi selama ini tidak melalui Study Kelayakan yang baik dan konfrehensip sehingga setelah dibangun di periksa oleh instansi teknis tidak ada masalah sudah dianggab pembangunan irigasi itu berhasil tetapi tidak dilakukan Audit manfaat dan fungsi irigasi tersebut  hal ini menjadi perhatian kita semua jangan lagi hal tersebut terjadi di Daerah kita . kita harus menolak kalau kita lihat pembangunan irigasi didaerah kita nantinya tidak berfungsi dengan baik kata saliman simanjuntak . karena hal tersebut dapat membuat keuangan negara mubajir atau sia sia kasihan karena masih banyak masyarakat kita yang sangat miskin dan tersebut telah kami sampaikan melalui Surat Gubernur Kepada Presiden terkait dengan Pembangunan irigasi di daerah perlu kajian dan Study Kelayakan yang Konprehensip agar pembangunan irigasi kedepan dapat berfungsi dengan baik sesuai dengan peruntukannya. lebih jauh Kadis Cipta Karya dan SDA menyampaikan bahwa Dinas Cipta Karya dan SDA propinsi Sudah membentuk Aplikasi tentang Informasi Seluruh Irigasi yang ada Disulawesi Tengah termasuk Fungsi Primer dan Sekundernya  dan menurut Menko Perekonomian Aplikasi ini akan diterapkan secara nasional . dan saat ini kami juga menawarkan agar staf teknis dari PU Puhuwato dapat belajar langsung tentang pembentukan Aplikasi dimaksud kata saliman Simanjuntak.
Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 12 Januari 2018 00:28

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday5100
mod_vvisit_counterYesterday6630
mod_vvisit_counterThis week45554
mod_vvisit_counterLast week50898
mod_vvisit_counterThis month140064
mod_vvisit_counterLast month183579
mod_vvisit_counterAll days12570571

We have: 70 guests, 8 bots online
Your IP: 107.22.48.243
 , 
Today: Apr 19, 2018
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id